Cara Memperbaiki Printer Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Cara Memperbaiki Printer Epson L210 Lampu Tinta Berkedip
Cara Memperbaiki Printer Epson L210 Lampu Tinta Berkedip. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Lampu tinta yang berkedip pada printer Epson L210 biasanya menunjukkan bahwa ada masalah dengan tinta printer. Lalu, bagaimana cara memperbaiki printer epson L210 lampu tinta berkedip.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

  1. Cek dan Bersihkan Kontak Tinta

Matikan printer, lepaskan tinta dari baki cartridge, dan coba bersihkan titik kontak menggunakan pembersih berbasis alkohol. Letakkan sedikit alkohol pada kapas dan pasang kembali printer. Nyalakan komputer dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi.

  1. Gunakan Tombol Stop/Maintenance

Pastikan printer dan komputer dalam keadaan mati. Lepaskan kabel dari konektor antarmuka printer. Pastikan kertas berukuran A4 dimuat di pengumpan kertas. Tahan tombol stop/maintenance dan tekan tombol power untuk menyalakan printer. Saat printer menyala, lepaskan kedua tombol.

  1. Tekan Tombol Tinta

Temukan dan tekan tombol tinta di printer. Pindahkan kepala cetak ke posisi penggantian cartridge tinta jika berada di posisi rumah. Sekarang lepaskan dan masukkan kembali cartridge tinta.

Jika masalahnya masih berlanjut, mungkin ada masalah lain dengan printer Anda yang mungkin memerlukan perbaikan profesional. Jadi, cara memperbaiki Printer Epson L210 dalam tulisan ini bukan menjadi solusi satu-satunya. (*)