Description

Tim Gabungan Operasi Pengawasan Orang Asing

Personel tim gabungan melakukan operasi pengawasan orang asing di Bengkayang pada Jumat (17/11). Dari operasi tersebut tidak ditemukan WNA yang menginap. Foto: uck
Personel tim gabungan melakukan operasi pengawasan orang asing di Bengkayang pada Jumat (17/11). Dari operasi tersebut tidak ditemukan WNA yang menginap. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Personel tim gabungan melakukan operasi pengawasan orang asing di Bengkayang.

Tim terdiri dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkayang, BIN Kabupaten Bengkayang, BAIS Kabupaten Bengkayang, Polsek Sungai Raya Kepulauan, aparat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Kepala Desa Karimunting.

Operasi yang dipimpin Kasi Inteldakim, Achmad Aswira ini bergerak menuju titik-titik operasi gabungan mengecek keberadaan tamu-tamu hotel dan penginapan berkewarganegaraan asing di wilayah pesisir Bengkayang pada Jumat (17/11).

Baca Juga:

Operasi Tim Pengawasan Orang Asing kali ini tidak ditemukan WNA yang sedang menginap ataupun melakukan aktivitas di hotel-hotel dan penginapan.

“Dalam operasi gabungan ini juga dilakukan sosialisasi terhadap pemilik dan pengurus hotel dan penginapan mengenai kewajiban untuk melaporkan tamu-tamu Warga Negara Asing yang menginap,” tegas Kepala Kantor Imigrasi Singkawang, Azriyal Zam.

Ia berharap dari operasi pengawasan orang asing di Bengkayang ini dapat memperkuat sinergi instansi yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dan menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya aktivitas Warga Negara Asing yang melanggar aturan.(uck)