24 November Jokowi akan Datang ke Kalbar

Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana, pertemuan akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng Pontianak, Selasa (29/11/2022). Jokowi direncanakan kembali akan datang ke Kalbar pada 24 November 2023 dalam rangka membuka Munas HMI
Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana, pertemuan akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng Pontianak, Selasa (29/11/2022). Jokowi direncanakan kembali akan datang ke Kalbar pada 24 November 2023 dalam rangka membuka Munas HMI. Foto: dok berkatnewstv

Pontianak, BerkatnewsTV. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan datang ke Kalbar untuk membuka Munas Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Pj Gubernur Kalbar Harrison mengatakan Jokowi direncanakan akan datang ke Kalbar pada tanggal 24 November 2023.

Description

“Beliau akan terbang dari Sorong ke Pontianak tiba pada sore hari tanggal 24 November 2023,” katanya, Kamis (16/11).

Pemprov Kalbar disebutkan Harrison akan melakukan berbagai persiapan dengan stakeholder terkait termasuk dengan TNI/ Polri untuk pengamanan Jokowi.

Harrison belum dapat memastikan apakah kehadiran Jokowi juga memiliki agenda lainnya selain membuka Munas HMI.

“Oleh karenanya dalam waktu dekat kami akan adakan rakor pamwil di provinsi,” ucapnya.

Baca Juga:

Sementara itu Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan pihaknya akan melakukan pengamanan jika Jokowi datang ke Kalbar.

Namun pihaknya masih melakukan komunikasi terkait hal itu sebab masih belum diketahui pasti apakah Presiden Joko Widodo akan datang atau tidak.

“Sementara kami masih komunikasikan, intinya beliau adalah pimpinan kita. Kapan saja, dimana saja, kita harus siap untuk menyambut kedatangan beliau, kita pastikan datang ke Kalimantan Barat aman,” tegasnya.(rob)

Description