Description

Utamakan Pelayanan Prima, Menolak Tamu Tidak Jelas

Ketua Pelayanan Terpadu Kementerian Agama Kota Singkawang, Aliyansah saat memberikan pengarahan kepada staf dalam memberikan pelayanan prima, Kamis (26/10).
Ketua Pelayanan Terpadu Kementerian Agama Kota Singkawang, Aliyansah saat memberikan pengarahan kepada staf dalam memberikan pelayanan prima, Kamis (26/10). Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Kementerian Agama Singkawang memastikan akan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Namun, Kemeterian Agama (Kemenag) Singkawang tetap akan menolak jika kedatangan tamu yang tidak jelas identitas maupun keperluannya.

“Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan prima,” tegas Ketua Pelayanan Terpadu Kementerian Agama Singkawang, Aliyansah, Kamis (26/10).

Ia menyatakan seluruh petugas layanan mulai dari satpam, penjaga pintu Pelayanan Terpada Satu Atap (PTSP) dan petugas layanan loket telah diberikan pengarahan dalam rangka pelayanan prima.

“Optimalisasi tugas masing-masing, namun tetap menjaga sinergisitas dan budaya gotong royong, peduli serta empati. Jaga kebersihan diri dan lingkungan kantor baik WC, tempat wudhu, selalu sigap serta responsip,” tuturnya.

Baca Juga:

Aliyansah melanjutkan bahwa bagi pelayanan langsung khususnya di Satpam untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pejabat kantor.

Maka, ia tegaskan untuk menolak tamu yang tidak jelas identitas dan tujuan/keperluannya.

“Untuk petugas pelayanan masyarakat yang langsung untuk tetap menjalankan mekanisme dan standar pelayanan dengan maksimal,” terangnya.

Ia juga berharap untuk pelayanan tidak langsung dibagian humas untuk informasi layanan jangan monoton, cari ide-ide kreatif terkait tentang publikasi.(uck)