Jembatan Gantung di Sekadau Bakal Direhab Total

Jembatan gantung di Sekadau tiba-tiba roboh saat masyarakat sedang menonton lomba menangkap bebek dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekan RI pada Kamis (17/8) sore lalu. Bupati Sekadau Aron pun berjanji akan melakukan perehaban seluruh jembatan gantung
Jembatan gantung di Sekadau tiba-tiba roboh saat masyarakat sedang menonton lomba menangkap bebek dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekan RI pada Kamis (17/8) sore lalu. Bupati Sekadau Aron pun berjanji akan melakukan perehaban seluruh jembatan gantung. Foto: dok

Sekadau, BerkatnewsTV. Ambruknya Jembatan Gantung Mentukak saat perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI mengundang keprihatinan. Tragedi ini menjadi pembelajaran Pemkab Sekadau untuk melakukan inventarisir seluruh jembatan dan berencana jembatan gantung di Sekadau direhab.

Bupati Sekadau Aron memastikan akan melakukan perehaban total terhadap jembatan gantung yang dinilai rawan di seluruh Sekadau.

Description

“Di Sekadau juga banyak jembatan gantung kedepan secara bertahap jembatan gantung di Sekadau direhab,” janjinya.

Baca Juga:

Ambruknya jembatan gantung Mentukak menambah sederetan jembatan gantung di Sekadau yang bernasib sama. Diawal tahun 2023, juga dikabarkan jembatan gantung penghubung Desa Nanga Menterap – Desa Boti ambruk akibat terjangan air pasang.

Jembatan – jembatan gantung di Sekadau ini merupakan jembatan penghubung antardesa yang dipisahkan dengan aliran sungai besar. Sebab jembatan gantung ini menjadi satu-satunya akses terdekat dan termudah yang bisa dilewati.

Namun Aron berharap masyarakat berhati-hati melaksanakan kegiatan apa pun jika menggunakan jembatan gantung. Sebab ia melihat banyak jembatan gantung yang sudah tua di Sekadau.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita bersama agar kedepan bisa berhati-hati dalam membuat kegiatan dengan posisi di jembatan. Karena kondisi jembatan sudah berusia tua itu,” pesannya.(tmB)

Description