Moment Haornas, Lahirkan Atlet Berbakat di Semua Cabor

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi saat memperingati Haornas, Sabtu (9/9)
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi saat memperingati Haornas, Sabtu (9/9) . Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meminta Sanggau harus mampu melahirkan atlit berprestasi di berbagai cabang olahraga. Pembinaannya mesti dilakukan secara berkelanjutan.

“Jangan sampai kita hanya bisa berprestasi di satu atau dua cabor saja. Cabor lainnya harus diupayakan juga berprestasi. Harus ada pembinaan dan pengembangan kualitas secara intens agar para atlit berprestasi bisa dilahirkan secara berkelanjutan,” tegasnya saat upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40, Sabtu (9/9).

Description

Ia merasa bangga dengan para atlet berprestasi sehingga membangkitkan semangat pemenang dalam berkompetisi.

“Semangat kompetitif dan tekad yang kuat harus tumbuh dalam diri kita semua, secara khusus para atlit. Nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan harus menjadi pondasi dalam olahraga sebagai syarat berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sanggau, Libertus Toto Martono mengatakan peringatan Haornas ini sebagai bentuk menguatkan tekad dan semangat berolahraga dan berprestasi.

“Kegiatan ini tidak lain semata-mata untuk mengatkan tekad untuk menggelorakan semangat dan budaya berolahraga sehingga agar dapat melahirkan atlit yang dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga,” katanya.

Ia menuturkan,, daya saing olahraga daerah dapat diukur, salah satunya dengan kuantitas atlit yang naik panggung sebagai pemenang di berbagai cabang olahraga. Keberadaan para atlit berprestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah sehingga dapat membantu mengharumkan nama daerah.

Peringatan Haornas dirangkaikan dengan panggung apresiasi berupa penyerahan penghargaan bagi atlit berprestasi pada ASEAN Paragames Kamboja 2023 dan sejumlah kejuaraan lainnya.(pek)

Description