Description

Satu Lagi Jamaah Haji Kalbar Meninggal Dunia

Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Sekda Kalbar melepas jamaah haji Kalbar kloter 25 waktu lalu. Salah satu jamaah haji diantaranya dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (7/7) di Makkah Arab Saudi.
Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Sekda Kalbar melepas jamaah haji Kalbar kloter 25 waktu lalu. Salah satu jamaah haji diantaranya dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (7/7) di Makkah Arab Saudi. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Satu lagi jamaah haji Kalbar dikabarkan telah meninggal dunia di tanah suci Makkah.

Jamaah haji ini berinisial Sg bin PI berusia 69 tahun asal Kota Pontianak merupakan jamaah haji Kalbar kloter 25.

“Jamaah meninggal di Rumah Sakit King Faisal Makkah pada pukul 14.40 WAS tanggal 7 Juli 2023,” ungkap Sekda Kalbar Harrison, Sabtu (8/7).

Almarhum sebelumnya disebutkan Harrison didiagnosa dalam Sikohatkes yaitu menderita Hipertensi. Namun, diagnosa penyebab meninggalnya yaitu dikarenakan Syok Septik.

Baca Juga:

“Saat ini masih menunggu untuk dilakukan pemulasaran jenazah dari KKHI didampingi oleh Ketua Rombongan, TKHI dan TPIHI,” ucapnya.

Ditambahkan Harrison, hingga sampai tanggal 7 Juli 2023 telah tercatat 6 orang jamaah haji Kalbar yang telah meninggal dunia di tanah suci.

“Kloter 26 berjumlah 2 orang, Kloter 29 berjumlah 2 orang, Kloter 31 berjumlah 1 orang dan Kloter 25 berjumlah 1 orang,” ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, Muhajirin Yanis menyebutkan bahwa jumlah keberangkatan calon jamaah haji tahun ini sejumlah 2.568 orang.

“Jamaah paling tua berusia 97 tahun dan yang paling muda 18 tahun, untuk yang menggunakan kursi roda 66 orang,” terangnya.(tmB)