Description
MELAWI  

Pontianak Juara Umum, Kubu Raya Tuan Rumah Pesparawi 2026

Kontingen Pesparawi Kota Pontianak menjadi juara umum di ajang Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar yang ditutup pada Jumat (30/6) oleh Kasat Pol PP Kalbar Suherman mewakili Gubernur Kalbar. Foto: ist/tmB
Kontingen Pesparawi Kota Pontianak menjadi juara umum di ajang Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar yang ditutup pada Jumat (30/6) oleh Kasat Pol PP Kalbar Suherman mewakili Gubernur Kalbar. Foto: ist/tmB

Melawi, BerkatnewsTV. Kontingen Pesparawi Kota Pontianak menjadi juara umum di ajang Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalbar. Kota Pontianak meraih 5 champion disusul Kabupaten Melawi 3 champion, Sintang 2 champion serta Kubu Raya dan Mempawah masing-masing 1 champion.

Dengan hasil ini, maka Pesparawi X tingkat Provinsi Kalbar yang dihelat di Melawi resmi ditutup pada Jumat (30/6). Selain itu juga ditetapkan Kabupaten Kubu Raya sebagai tuan rumah Pesparawi XI tingkat Provinsi Kalbar tahun 2026.

Gubernur Kalbar diwakili Kasatpol PP Kalbar, Suherman saat penutupan menilai Pesparawi telah memberikan ruang kepada seluruh peserta untuk bisa menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki di bidang paduan suara.

Baca Juga:

“Berlangsungnya Pesparawi ini dengan atau tanpa kita sadari telah menciptakan suasana semarak dan kemeriahan tersendiri yang tidak hanya dirasakan oleh para peserta saja, namun juga dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Pebimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar, Hariyanto berharap ajang Pesparawi dapat semakin meningkatkan kerjasama antargereja, masyarakat, bangsa, dan negara dalam keberagaman dan bingkai NKRI.

“Semoga peningkatan iman melalui lembaga Pesparawi akan semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Wakil Bupati Melawi, Kluisen berharap Pesparawi X dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi khususnya pada generasi muda kristiani mengembangkan kreativitas seni dan budaya.

“Dan bagi yang belum meraih juara, tetap semangat dan tidak berkecil hati, terus tanamkan semangat paduan suara dan semakin meningkatkan kemampuan serta wawasan untuk mempersiapkan diri untuk kegiatan serupa di masa yang akan datang,” pungkasnya.(tmB)