Description

Mengaktifkan Developer Option di HP Oppo

Mengaktifkan Developer Option di Hp Oppo
Mengaktifkan Developer Option di Hp Oppo. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Untuk mengaktifkan developer option di HP Oppo, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu “Pengaturan” di HP Oppo Anda.
  2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang Ponsel” atau “Tentang Perangkat” dan pilihnya.
  3. Di dalam menu “Tentang Ponsel” atau “Tentang Perangkat”, cari opsi “Informasi Perangkat Lunak” atau “Informasi Ponsel” dan pilihnya.
  4. Di dalam menu “Informasi Perangkat Lunak” atau “Informasi Ponsel”, cari opsi “Nomor Versi” atau “Nomor Build”. Anda perlu mengklik atau mengetuk opsi ini beberapa kali (biasanya sekitar 7 kali) secara cepat untuk mengaktifkan opsi pengembang.
  5. Setelah Anda melakukan klik atau ketuk berulang, Anda akan melihat pesan yang memberi tahu Anda bahwa “Anda sekarang adalah pengembang!”
  6. Kembali ke menu “Pengaturan” dan gulir ke bawah lagi. Anda akan melihat opsi baru yang disebut “Opsi Pengembang” atau “Developer Options” di bagian bawah menu pengaturan.
  7. Ketuk atau klik opsi “Opsi Pengembang” atau “Developer Options” untuk masuk ke menu tersebut.
  8. Di dalam menu “Opsi Pengembang” atau “Developer Options”, Anda akan menemukan berbagai pengaturan dan opsi lanjutan yang dapat disesuaikan. Pastikan Anda memahami konsekuensi dari setiap pengaturan sebelum mengubahnya.

Penting untuk diingat bahwa nama dan tata letak opsi dapat sedikit berbeda tergantung pada model dan versi sistem operasi Oppo yang Anda gunakan.

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi yang tepat untuk Mengaktifkan Developer Option, Anda dapat memeriksa panduan pengguna HP Oppo atau mencari panduan online yang sesuai dengan model HP Oppo Anda. Selamat Mencoba (*)