Description

7 Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Produkmu di Era Digital

7 Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Produkmu di Era Digital
7 Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Produkmu di Era Digital. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Di era digital strategi jitu pemasaran digital merupakan hal yang sangat penting untuk membantumu meningkatkan penjualan bisnismu. Berikut ini merupakan beberapa strategi jitu meningkatkan penjualan produkmu di era digital yang paling sering digunakan menurut artikel dari marketingevolution.

Search Engine Optimization memiliki 2 jenis yakni On-Page dan Off-Page. Jika on page merupakan penggunaan dan penempatan keyword di halaman sedangkan off page berfokus pada factor eksternal situs terutama link building.

Konten marketing merupakan strategi pemasaran yang menciptakan distibusikan konten yang mampu menggambarkan bisnis mu hal ini didukug dengan 3 hal utama yakni relevan, penting, dan konsisten dalam proses pembuatan.

Copywriting membantu untuk mengoptimalkan kelebihan produk untuk menarik atensi oleh karena itu kamu harus mengetahui 3 tahapan penting sebelum membuat copywriting, yakni Awareness yang memuat masalah dan cara solusinya, consideration yang berisikan keinginan dari pelanggan terhadap produk mu, decision untuk menarik pelanggan agar membeli produk mu dengan menampilkan hal yang positif serta keunggulan produkmu.

Email marketing tercatat sebagai salah satu strategi pemasaran digital yang efektif menjaring lebih banyak pelanggan. Apabila dimanfaatkan dengan tepat, strategi ini dapat membantu memberikan informasi mengenai produk kepada pelanggan dan memperkuat relasi yang telah dibangun.

Social media marketing memanfaatkan media sosial untuk promosi seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan linkedin ataupun yang lainnya dengan menyediakan fitur promosi berbayar sehingga dapat tersebar secara luas.

Pay Per Click merupakan strategi pemasaran yang memungkinkan kamu membayar biaya promosi sesuai jumlah iklan yang diklik oleh pelanggan. PPC memudahkan kamu mengatur jumlah target iklan sesuai dengan kebutuhan dan finansial. Dibandingkan iklan konvensional, PPC memberikan hasil lebih cepat. Lantaran dinilai lebih efektif, ekonomis, dan efisien, strategi ini umum digunakan oleh perusahaan besar.

Influencer Marketing sebagai native ads, yakni konten berbayar yang memiliki fungsi, kualitas, dan bentuk menarik untuk memasarkan produk. Kamu bisa membangun kedekatan dengan pelanggan melalui influencer.

Semoga tips strategi jitu meningkatkan penjualan produkmu di era digital ini bermanfaat untuk dicoba. Namun tentunya dapat dilakukan dengan kerja keras.(*)