Description

Peringatan Keras dan Tegas Sutarmidji Soal Manipulasi Data

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan cinderamata kepada Bupati Sekadau usai mmebuka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Sekadau pada Rabu (15/3).
Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan cinderamata kepada Bupati Sekadau usai mmebuka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Sekadau pada Rabu (15/3). Foto: tmB

Sekadau, BerkatnewsTV. Validasi data lagi – lagi diingatkan Gubernur Kalbar Sutarmidji saat membuka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Sekadau pada Rabu (15/3).

Ia menekankan kepada seluruh penyelenggara pemerintahan untuk menggunakan data yang valid agar menjadi acuan dalam merumuskan dan mengambil kebijakan yang tepat dalam pembangunan daerahnya.

“Jangan coba – coba manipulasi data hanya untuk pencitraan, walaupun 0,001. Karena bapak/ibu dapat merusak sampai ke generasi – generasi selanjutnya”, tegasnya.

Baca Juga:

Ia meminta semua unsur untuk selalu bersinergi satu dengan yang lain dalam menyusun data yang valid.

Ia mencontohkan dengan data yang benar akhirnya Pemprov Kalbar berhasil meningkatkan PAD hampir 100 persen.

“Langkah pertama ketika saya menjadi Gubernur, saya fokus perbaiki data. Kami mampu memaksimalkan sumber – sumber PAD, mulai dari Pajak Air Permukaan, Optimalisasi Aset hingga meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). PAD Pemprov Kalbar pada tahun 2018 di angka 1,9 triliun dan saat ini sudah menyentuh angka 3,2 triliun dan kami targetkan bisa mencapai 3,4 triliun”, terangnya.(tmB)