Description

Bonus Atlet Porprov Kubu Raya Menggiurkan. Nilainya Fantastis

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menyerahkan simbolis bonus atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Porprov XII Kalbar, Rabu (13/3).
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menyerahkan simbolis bonus atlet dan pelatih yang berprestasi di ajang Porprov XII Kalbar, Rabu (13/3). Nilai bonus yang diberikan sangat menggiurkan dan fantastis. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemkab Kubu Raya memberikan bonus menggiurkan bagi 24 pelatih dan 151 atlet dari 29 cabang olahraga yang berhasil meraih medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalbar XIII tahun 2022 lalu.

Adapun bonus untuk atlet perorangan bagi peraih medali emas sebesar Rp12 juta, peraih medali perak Rp6 juta dan peraih medali perunggu Rp3 Juta.

Sedangkan atlet beregu peraih medali emas dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp12 juta, jumlah atlet 4-6 orang dengan bonus sebesar Rp15 juta, jumlah atlet 7-10 orang sebesar Rp18 juta, dan lebih dari 10 orang masinng-masing mendapatkan Rp2 Juta.

Dan bagi peraih medali perak dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp juta, jumlah atlet 4-6 orang mendapat bonus Rp8 juta, jumlah atlet 7-10 orang mendapat bonus Rp10 juta, diatas 10 orang masing-masing mendapat bonus Rp1,5 juta.

Untuk peraih medali perunggu dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp3 juta, jumlah atlet 4-6 orang mendapat Rp4 juta, jumlah atlet 7-10 orang mendapat bonus Rp5 juta dan diatas 10 orang masing-masing mendapat bonus Rp1 juta.

Untuk pertama kalinya bonus juga diberikan kepada para pelatih. Dimana pelatih medali emas berjumlah 1-3 mendapat bonus Rp4 juta, 4-6 medali mendapatkan Rp7 juta, 7-10 medali mendapatkan Rp10 juta, lebih dari 10 medali Rp13 juta.

Untuk pelatih medali perak dengan jumlah 1-3 medali mendapatkan bonus Rp2 juta, 4-6 medali mendapatkan Rp4 juta, 7-10 medali Rp6 juta, lebih dari 10 medali mendapatkan Rp8 Juta,

Kemudian untuk pelatih medali perunggu dengan jumlah 1-3 medali mendapatkan bonus Rp1 juta, 4-6 medali mendapatkan bonus Rp2 juta, 7-10 medali Rp3 juta, dan lebih dari 10 medali mendapatkan Rp4 juta.

Baca Juga:

“Jadi totalnya ada Rp1,131 miliar yang digelontorkan Pemkab Kubu Raya yang bersumber dari APBD. Bonus ini langsung diberikan ke atlet dan pelatih dengan cara transfer ke rekening masing-masing,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat usai penyerahan simbolis bonus Porprov, Rabu (15/3).

Menurutnya nilai nominal bonus atlet Porprov Kubu Raya tersebut merupakan yang paling besar selama ini.

“Meningkatkan insentif ini tentu diharapkan menjadi motivasi untuk atlet dan pelatih menguatkan semangat perjuangannya membawa nama Kubu Raya,” harapnya.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan merasa optimis dengan bakat-bakat atlet yang memiliki mental juara dapat menjadi daya tarik bagi kemajuan sport tourism yang dimana muaranya berdampak ke masyarakat.

“Prestasi yang didapat itu bukan berakhir begitu saja, tetapi ini akan terus dikembangkan untuk seni pertunjukan yang kita ketahui wisata-wisata di Kubu Raya sangat berpotensi. Selain itu bonus yang diberikan juga bukti bahwa kita memberikan perhatian yang sungguh-sungguh,” jelasnya.

Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengatakan kendatipun peringkat ke delapan diajang Porprov Kalbar namun perolehan medali Kubu Raya bertambah dari sebelumnya, baik itu perolehan dari kategori perorangan maupun beregu.

“Sebenarnya yang lebih cantek tu prestasi naik ranking juga ikut naik. Nah, saya berharap KONI dan Disporapar Kubu Raya dapat menaikan peringkat kita kedepannya,” tegasnya. (dian)