Description

Aplikasi Pemutar Video di Laptop Terbaik

Apliikasi pemutar video di laptop terbaik
Apliikasi pemutar video di laptop terbaik. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Video merupakan hiburan yang hampir diminati semua orang. Saat bosan, kadang kita menonton video. Maka dari itu, banyak developer berlomba-lomba membuat aplikasi pemutar video dengan fitur yang beragam.

Meskipun bisa menonton video di Smartphone, banyak juga yang masih menonton video lewat laptop. Alasannya sederhana, karena layarnya lebih lebar dari smartphone jadi lebih puas.

Berikut empat aplikasi pemutar video di laptop terbaik.

VLC Media Player

Pemutar video yang satu ini sangat populer dan sudah ada sejak lama. VLC Media Player juga dapat memutar segala format video seperti AVI, MP4, FLV sampai MKV dan RMVB.

VLC Media Player memiliki tampilan sederhana, namun dilengkapi dengan ragam kustomisasi untuk video yang tentu dapat memanjakan penggunanya.

Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema atau biasa disingkat MPC-HC dapat memutar berbagai format video dan audio, seperti MP4, MKV, FLV, AAC, WAV dan masih banyak lagi.

Media Player Classic Home Cinema juga memiliki user interface yang nyaman dan sangat mudah digunakan.

Software pemutar video ini menawarkan fitur yang lengkap mulai dari kontrol GPU, decoder untuk audio maupun video, dan dapat digunakan untuk memutar DVD pada PC/laptop dengan sistem operasi Windows 10.

GOM Player

GOM Player dapat memutar beragam jenis format video mulai dari AVI, MP4 hingga MOV. Selain itu, aplikasi pemutar video gratis ini juga sangat kaya akan fitur yang dapat memudahkan Anda. Di antaranya fitur screenshot untuk video, speed control sampai menambahkan efek pada audio atau video.

KM Player

KM Player dapat Anda gunakan untuk rendering, processing bahkan sampai decoding video sesuka hati. Anda juga tentu dapat memutar beragam format video dengan aplikasi KM Player ini. Di antaranya MPEG4, MKV, AVI, WMV hingga OGM dan sudah support 4K serta UHD.

KM Player juga dilengkapi dengan quick menu tool, dimana Anda dapat mengatur rotasi layar untuk video sampai mengatur subtitel yang digunakan.

Dengan KM Player Anda juga bisa menggunakan VR mode untuk pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

Itulah empat aplikasi pemutar video di laptop terbaik yang bisa Anda coba gunakan. Semoga bermanfaat.(*)