Description

Cara Main Roleplayer Telegram

Cara main roleplayer telegram
Cara main roleplayer telegram. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Bagi pengguna aktif untuk aplikasi Telegram dan kini kalian ingin tahu cara bermain roleplayer di telegram, berikut ini kalian akan tahu cara memainkan roleplayer yang ada di telegram.

Sebelum kita masuk lebih dalam lagi kita harus tahu apa itu roleplayer telegram, roleplayer merupakan permainan yang membuat sebuah akun fake dengan menggunakan foto profil artis idolamu seperti jika kamu mengidolakan kpop, dan jika kalian menyukai anime jepang kalian bisa menggunakan karakter anime tersebut yang sesuai dengan kesukaan kalian.

Lalu setealah itu kalian bisa mencari fambest serta pengikut dalam permainan ini, jadi pada intinya dalam permainan ini kalian bermain seakan kalian memperankan karakter atau idola yang kalian suka dengan saling mutualan ke orang lain.

Berikutnya kamu akan mengetahui cara bermain roleplayer di telegram dengan mudah :

  1. Pertama silahkan kalian download aplikasi telegram terlebih dulu
  2. Jika sudah silahkan kalian install dan buka aplikasi tersebut
  3. Kini kalian buat akun telegram baru dengan nickname sesuai keinginan kalian (jangan gunakan nama asli)
  4. Setelah itu silahkan kalian unggah foto profil karakter yang ingin kalian perankan seperti Lisa Blackpink atau semacamnya
  5. Berikutnya kalian cari grup Roleplayer di menu pencarian grup ada menu utama Telegram seperti grup Roleplay Promote
  6. Kalian gabung grup tersebut dan baca deskripsi grup agar bisa tahu persyaratan apa saja untuk bisa bergabung dengan grup roleplay promote tersebut
  7. Lalu kini kalian promosikan foto artis favorit kalian yang dijadikan CR akun RP kalian dan jangan lupa cantumkan caption Need Fambest, atau CP dan lalu cantumkan juga nickname akun RP kalian contoh “@chiopie”
  8. Dengan begitu kalian akan dipromosikan dalam grup tersebut dan mungkin saja ada pemain RP lainnya yang akan ngechat akun kamu.

Dalam permainan ini banyak singkatan yang harus kamu ketahui dan jika kalian tidak tahu artinya maka kamu akan kesulitan dan bingung untuk memainkan permainan ini.

Berikut ini merupakan singkatan di roleplayer telegram yang bisa kamu ketahui.

  1. CHR: Singkatan dari “Character”, misalnya saja kalian menggunakan foto Lisa Blackpink maka didalam permainan kalian memainkan peran atau karakter sebagai lisa fake.
  2. LRP: Ini merupakan singkatan dari “Leave RolePlayer” dan artinya ialah kalian akan exit atau meninggalkan permainan roleplayer dan tidak akan bermain permianan ini lagi.
  3. CP: Merupakan singkatan dari “Clouple” yang artinya adalah pasangan, jadi bila ada pemain rp yang mempromot Need CP maka artinya mereka membutuhkan pasangan dalam dunia RP tersebut.
  4. NM: Adalah singkatan dari “Nickname” atau nama panggilan akun RP kalian
  5. RL: Merupakan sungkatan dari “Real Life” atau artinya adalah kehidupan nyata kalian
  6. Fambest: Artinya adalah Family Besty yang mana artinya adalah keluarga terbaik
  7. CSG: Singkatan dari Check Snapgram, biasanya digunakan untuk pemain rp di snapchat
  8. OOC: Merupakan Singkatan dari “Out Of Character” yang mana ini digunakan jika ada player yang memerankan sebuah idola namun tidak sesuai karakter yang mereka mainkan
  9. TG: Artinya “Transgander” dan ini berlaku jika kalian seorang perempuan namun memerankan CHR idol laki-laki

Ada beberapa aturan dalam memainkan roleplayer di telegram yang harus kamu ikuti dan hal ini tidak boleh dilanggar oleh pemain dikarenakan untuk membuat tetap menarik permainan tersebut.

Berikut ini merupakan peraturan yang bisa kamu ikuti dalam bermain roleplayer.

  1. Jangan Sebutkan RL
    Seperti yang kita ketahui bahwa dalam dunia RP ini merupakan dunia Fake yang mana pemainnya juga fake semua, jadi ada yang dalam real lifenya orang pendiam namun dalam RP Jadi banyak omong karena itu jika kalian memainkan game rp dan berkenalan dengan sesama akun Rp maka pantang untuk menyebutkan RL kalian sebab nanti permainan akan tidak akan seru lagi.
  2. Gunakan Nickname Fake
    Dalam dunia RP ini juga kalian wajib menggunakan nickname samaran misalnya saja nama anda adalah riska dan kalian tidak boleh menggunakan nama anda di nickname akun RP kalian
  3. Pakai CHR Yang Sesuai
    Jadi yang dimaksud dengan gunakan CHR atau character yang sesuai ialah jika kalian adalah seorang perempuan maka kalian wajib menggunakan karakter idol perempuan juga karena jika kalian tidak mematuhi peraturan tersebut maka permainan akan lebih menarik.
  4. Jangan terlalu bawa perasaan
    Seperti yang sudah kalian katakan bahwa dunia Roleplayer ini merupakan dunia fake jadi akun-akun yang ada didalam akun tersebut juga fake sebab bisa saja aslinya burik dan badboy/badgirl lalu menggunakan char yang ganteng dan cantik, karena itu jika kalian mempunyai kenalan dalam dunia RP maka kalian jangan baper dan tidak boleh dianggap serius.

Itu lah cara dan peraturan yang harus kamu ketahui saat bermain roleplayer di telegram.. Selamat mencoba.(*)