Cara Cek Invoice Tokopedia

Cara Cek Invoice Tokopedia.
Cara Cek Invoice Tokopedia. Desain foto ilustrasi berkatnewstv

BerkatnewsTV. Bagi pengguna aplikasi Tokopedia pastinya tidak asing dengan invoice atau bukti transaksi resmi dari aplikasi Tokopedia.

Namun masih banyak yang belum mengetahui dengan paham dan jelas bagaimana cara mengecek invoice tersebut, jadi banyak yang mengabaikan hal tersebut padahal fungsi tersebut sangat banyak.

Description

Invoice dalam Tokopedia menjadi penanda bahwa transaksi yang dilakukan sudah dibayar secara lunas dan nantinya pengguna tinggal menghubungi pihak seller agar dapat diproses pesanannya. Invoice yang dihasilkan dapat kita lihat total pembelian dan terdapat detail lainnya dari tempat toko yang dibeli.

Selain itu hal ini juga dapat dijadikan bukti jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terhadap paket atau pesanan yang diterima oleh pembeli sehingga dapat memudahkan dalam mengkomplain seperti retur barang atau retur dana, karena hal tersebut menjadi syarat wajib harus dilengkapi sehingga proses retur dapat diterima oleh pihak terkait.

Tidak ada persyaratan yang wajib dalam melakukan pengecekan invoice di Tokopedia, pengguna cukup melakukan pelunasan pembayaran maka secara otomatis sistem dari Tokopedia akan membuat invoice tersebut dan nantinya pengguna bisa download atau salin lalu mengirim ke penjual.

Maka pesanan langsung diberikan oleh pihak seller agar pesanan segera diproses. Dari pengertian yang sudah dijelaskan diatas kita sudah mengetahui semua, berikutnya kita mengetahui cara mengecek invoice Tokopedia.

  1. Buka Aplikasi Tokopedia
    Langkah pertama yang harus dilakukan yakni membuka aplikasi Tokopedia terlebih dahulu dengan koneksi internet yang lancer.
  2. Klik Akun
    Jika sudah berhasil masuk pada tampilan utama aplikasi Tokopedia maka Langkah berikutnya tinggal tap pada bagian menu “akun” di bagian pojok kanan bawah.
  3. Pilih semua transaksi
    Setelah itu akan muncul banyak menu yang dapat dipilih, disini kamu hanya perlu memilih “Semua Transaksi” dengan cara klik.
  4. Klik Pesanan
    Selanjutnya tinggal cari pesanan sedang berlangsung atau pesanan yang akan di cek invoice nya, silahkan tap langsung pesanannya.
  5. Klik Lihat Invoice
    Berikutnya muncul detail pesanan anda, silahkan langsung saja klik Lihat Invoice seperti gambar dibawah ini jika anda belum begitu jelas.
  6. Berhasil
    Sampai disini anda sudah berhasil cek invoice Tokopedia, disitu tertera detail transaksi anda secara lengkap.
    Terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah cek invoice Tokopedia, berikut ini adalah beberapa keuntungannya :
    • Kamu dapat mengetahui bahwa transaksi yang dilakukan sudah lunas
    • Terdapat detail pesanan produk yang kita dapatkan mulai dari detail produk, alamat pengiriman dan lain sebagainya.
    • Dapat dijadikan sebagai bukti jika terjadi sesuati yang tidak kamu inginkan.

Itu lah merupakan manfaat dan cara kita melihat invoice Tokopedia.(*)

Description