banner 728x250

Cegah Stunting, Ribuan Siswa Ikuti Aksi Makan Bergizi

Bupati Sambas Satono saat mengikuti aksi makan bergizi yang diikuti ribuan siswa unutk mencegah stunting, Rabu (18/1)
Bupati Sambas Satono saat mengikuti aksi makan bergizi yang diikuti ribuan siswa unutk mencegah stunting, Rabu (18/1). Foto: dra

Sambas, BerkatnewsTV. Ribuan siswa di Sambas mengikuti aksi makan bergizi dengan mendapatkan nutrisi makanan bergizi dan tablet tambah darah dari Pemkab Sambas.

“Program ini sebenarnya program yang sudah lama ada namun baru kali ini digalakkan lagi,” ujar Bupati Sambas Satono saat pemberian nutrisi makanan bergizi di SMA Negeri 1 Tebas, Rabu (18/1).

Sebelum melaksanakan makan bersama dengan makanan bergizi, para siswa ikut meramaikan kegiatan aksi ini dengan senam sehat dibawah bimbingan instruktur senam.

Tujuan digelarnya aksi makan bergizi ini selain untuk menyehatkan tubuh juga mencegah stunting dan mencegah anemia.
Apalagi Sambas termasuk tertinggi ke- 4 di Kalbar dengan prevalensi stunting mencapai 32,06 persen pada tahun 2021.

“Jadi melalui aksi ini diharapkan angka stunting bisa diturunkan,” harap Satono.

Baca Juga:

Sementara Wakil Ketua DPRD sambas Ferdinan Solihin mengapresiasi upaya Pemkab Sambas bekerja keras menurunkan angka stunting sehingga diharapkan IPM ikut terdongkrak naik.

“Selama ini IPM Sambas telah berhasil menaikkan peringkat dari 6 ke peringkat 5. Meskipun sedikit tapi perlu dihargai,” tambah Solihin.

Sebagai bentuk penghargaan DPRD tambah Solihin akan mengalokasikan anggaran 20 persen untuk bidang kesehatan.

“Sekali lagi kami berharap melalui sinergitas semua unsur, IPM Sambas meningkat sehingga kedepan generasi muda tumbuh menjadi manusia yang sehat untuk masa depan Indonesia yang gemilang dan Sambas yang cerdas berkemajuan,” pungkasnya.(dra)