banner 728x250

Peserta Luar Kalbar Ramaikan Kejuaraan Menembak

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Ketua DPRD Kalbar, Ketua Perbakin Kalbar dan Wakil Bupati Kubu Raya saat menekan tombol dimulainya Kejuaraan Menembak Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship, Sabtu (3/12).
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Ketua DPRD Kalbar, Ketua Perbakin Kalbar dan Wakil Bupati Kubu Raya saat menekan tombol dimulainya Kejuaraan Menembak Tanjungpura - Kubu Raya Shooting Open Championship, Sabtu (3/12). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Lima kategori menembak diperlombakan pada Kejuaraan Menembak Tanjungpura – Kubu Raya Shooting Open Championship.

Perlombaan ini, diikuti para penembak dari kalangan TNI, Polri dan Sipil untuk merebut piala Kasad Pangdam XII/Tpr, Kejati Kalbar, dan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

Adapun dikelima kategori tersebut terdiri, tembak reaksi ipsc level 1, reaksi non sertifikasi ipsc, pistol, senapan api, senjata angin atau gas, yang dilaksanakan di lapangan tembak Kodam XII/Tpr, Yonko 465/Pasgat, dan Kikav 12/MDC.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan event kejuaraan menembak salah satu upaya menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat karena rangkaian perlombaan ini juga dimeriahkan peserta dari luar daerah Kalimantan Barat.

Baca Juga:

“Ini sangat luar biasa, pesertanya dari berbagai kepulauan, tentunya level para penembak setelah mengikuti ini akan meningkat baik itu dari Kalbar maupun dari daerah lain,” ucapnya usai membuka kejuaraan menembak, Sabtu (3/12).

Sementara Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menegaskan para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam perlombaan yang juga mengedepankan factor-faktor keamanan. Lebih jauh diterangkannya, ajang perlombaan menembak tidak memungut biaya.

“Dari lima nomor tidak ada pungut biaya, kemudian kita sediakan makanan gratis sebanyak 2500 buah. Makanan tersebut, dari UMKM Kubu Raya dan Kodam XII/Tpr,” ucapnya. (dian)