Description

Gerakan Aksi Gizi Jangan Sekadar Seremonial

Bupati Kayong Utara Citra Duani memimpin senam pagi dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sukadana, Rabu (26/10).
Bupati Kayong Utara Citra Duani memimpin senam pagi dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sukadana, Rabu (26/10).Foto: japri

Ketapang, BerkatnewsTV. Bupati Kayong Utara Citra Duani berharap pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tidak hanay sekadar seremonial.

“Jangan hanya sekadar seremonil, akan tetapi ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan bahkan diharapkan supaya pihak sekolah membuat program senam bersama dan minum vitamin minimal seminggu sekali bagi para siswa-siswi di sekolahnya masing-masing,” harap Citra saat pencanangan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sukadana, Rabu (26/10).

Citra yakin tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi bagi usia remaja ini akan benar-benar dapat terwujud.

Baca Juga:

Gerakan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tersebut dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 serta dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dan gizi pada usia remaja di seluruh Indonesia.

Citra mengungkapkan bahwa gerakan nasional aksi bergizi merupakan program nasional yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja akan pentingnya gizi guna untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Menurut Citra kesehatan anak usia sekolah dan remaja saat ini juga dapat menentukan derajat kesehatan generasi bangsa dimasa depan.

“Untuk itu pemerintah perlu mempersiapkan pendidikan dan kesehatannya agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang memeliki sumber daya manusia yang berkualitas serta mampu menghindari diri dari permasalahan yang dapat berdampak buruk terhadap kesehatan dan masalah kehidupan sosial lainnya.(jap)