Description

Santri Berperan Besar Mengisi Kemerdekaan

Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, Anuar Ahmad saat memimpin upacara Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10).
Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, Anuar Ahmad saat memimpin upacara Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, Anuar Ahmad mengatakan peringatan Hari Santri Nasional momentum untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan para kiai dan santri zaman dulu dari sebelum kemerdekaan hingga keluarnya resolusi jihad dimana para ulama mengakomodir seluruh keinginan warga negara Indonesia untuk merdeka.

“Santri memiliki andil yang besar dalam pergerakan-pergerakan seluruh warga negara dalam mengambil alih kekuasan negara ini dari tangan penjajah,” ungkapnya disela upacara memperingati Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10).

Oleh sebab itu apa yang sudah dilakukan santri dari sejak dulu sampai saat ini tentu berusaha semaksimal mungkin mulai dari memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sampai dengan hari ini kita mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Baca Juga:

“Tugas santri adalah semaksimal mungkin mempertahankan dan semaksimal mungkin juga mengisi kemerdekaan ini dengan kerja yang bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” harapnya.

Ia berharap santri bisa menjadi harapan bangsa, harapan agama dan harapan orang tua menjadi anak yang sholeh-sholehah dan santrilah yang nantinya akan mengambil tongkat estafet dalam rangka menjaga, membela dan mempertahankan NKRI.(pek)