banner 728x250

Filter IG Tidak Muncul

Filter IG Tidak Muncul.
Filter IG Tidak Muncul. Desain grafis berkatnewstv

BerkatnewsTV. Anda penggemar filter dan sering menggunakan filter Instagram (IG) untuk mempercantik diri dalam foto yang akan diunggah? Mempunyai hobi untuk mengisi sosial media dengan selera pribadi tidak ada salahnya.

Apalagi kalau ternyata hobi tersebut bisa mendatangkan uang, dengan mempunyai banyak follower dan siapa tahu bisa mendapatkan endorse, kan? Terlebih ketika kita menggunakan Instagram yang notabenenya adalah menampilkan foto-foto yang telah kita pilih dengan baik.

Tapi terkadang, kenapa filter IG tidak muncul? Saat Anda akan mengabadikan momen istimewa dan hal ini terjadi, tentu sangat menyebalkan sekali bukan? Jika Anda bingung kenapa filter IG tidak mau muncul, coba beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

  1. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Jika Anda jarang atau belum melakukan update atau mengunduh aplikasi dengan versi yang terbaru, kemungkinan besar filter tertentu tidak bisa muncul. Coba cek ke Google Play Store di Android atau App Store di iPhone untuk melihat apakah ada versi aplikasi yang paling baru.

Apabila ternyata Anda memang masih menggunakan versi lawas, segera unduh versi yang terbaru agar Anda bisa menggunakan aplikasi dengan lebih nyaman dan tentu saja filter yang Anda mau sudah bisa dipakai.

  1. Hapus Semua Data Aplikasi

Buat Anda yang bertanya kenapa filter IG tidak muncul padahal sudah di-download, Anda bisa coba hapus data aplikasinya. Namun sebelum melakukannya, Anda harus tahu terlebih dulu bahwa menghapus data aplikasi akan mengeluarkan Anda dari semua akun yang masuk ke aplikasi Instagram yang bisa juga menyebabkan error dan filter IG tidak muncul. Jadi, setelah selesai melakukannya Anda harus masuk lagi nanti dan melakukan login seperti ketika pertama kali memakainya.

  1. Hapus Aplikasi Lalu Unduh Ulang

Jika kedua cara di atas belum mempan juga, coba hapus aplikasi Instagram di HP Anda, lalu unduh ulang di Google Play atau App Store. Anda harus mencoba cara ini untuk melihat apakah filter yang tidak muncul tersebut disebabkan oleh error atau mungkin masalah lain yang terjadi dengan aplikasi Instagram dan kompatibilitas dengan HP-mu.

  1. Cek Koneksi Internet

Kenapa filter IG tidak muncul di iPhone atau Android? Seperti yang Anda tahu, Instagram adalah salah satu aplikasi yang membutuhkan koneksi internet cepat, apalagi jika ingin menggunakan berbagai macam filternya yang semuanya menampilkan efek filter dalam kondisi real time.

Coba cek terlebih dahulu apakah koneksi internet HP Anda lancar pada saat itu. Kalau perlu, di-restart dulu.

  1. Laporkan Masalah

Setelah mencoba berbagai macam cara dan belum berhasil juga, Anda bisa coba laporkan masalah ini kepada pihak Instagram melalui aplikasi. Tuliskan dengan jelas masalah yang Anda alami dan minta solusi pada mereka. Jangan lupa sertakan juga bukti tangkapan layar bahwa Anda sudah meng-update versi aplikasi yang paling baru.

Itu dia solusi atas pertanyaan kenapa filter IG tidak muncul yang sering Anda alami. Agar hal seperti ini tidak terjadi ketika Anda akan mengunggah story, sebaiknya Anda unduh filter yang Anda inginkan sejak jauh-jauh hari dan mencobanya terlebih dahulu.