Description

KNPI Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Para pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kubu Raya mengadakan bakti sosial di mushala Panti Asuhan Darul Falah Parit Adam Kecamatan Sui Ambawang, Minggu (31/7).
Para pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kubu Raya mengadakan bakti sosial di mushala Panti Asuhan Darul Falah Parit Adam Kecamatan Sui Ambawang, Minggu (31/7). Foto: musa

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Para pemuda yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kubu Raya mengadakan bakti sosial di mushala Panti Asuhan Darul Falah Parit Adam Kecamatan Sui Ambawang.

Ketua DPD KNPI Kubu Raya, Gubrani mengatakan bakti sosial salah satu bagian dari rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) III DPD KNPI Kubu Raya.

“Di kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Wulida Litaqia untuk memberikan materi terkait edukasi kesehatan kepada anak panti asuhan tentang Program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu juga memberikan satunan berupa kebutuhan bahan pokok,” ujarnya, Minggu (31/7).

Baca Juga:

Santunan sembako yang diserahkan di dua tempat, yakni Panti Asuhan Darul Falah Jalan Trans Kalimantan dan Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an At-Taqwa Dusun Siak, Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang.

“Kami berharap bakti sosial ini dapat terus berlanjut. Ini salah satu bukti bahwa pemuda Kubu Raya siap dan lebih peduli dalam memerankan fungsinya sebagai garda terdepan menyikapi berbagai persoalan kemasyarakatan,” tuturnya.

Untuk itu menurut Gubrani perlu dibuat berbagai terobosan kegiatan kepemudaan yang lebih menyentuh secara nyata disemua lapisan masyarakat terbawah agar kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai secara luas dan merata.(tom)