Ucapkan HUT Kubu Raya, Mendagri Apresiasi IPM Diatas Provinsi Kalbar

Menteri Dalam Negri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya
Menteri Dalam Negri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Menteri Dalam Negri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya.

Tito berharap tema HUT ke-15 yaitu dengan semangat kepong bakol, Kubu Raya dapat semakin inovatif dan produktif demi mengejar kebahagiaan rakyat dengan tepat.

Description

“Dan secara khusus dalam proses recovery dari dampak covid 19 dan sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi dan pembangunan yang sedang berlangsung,” kata Tito disampaikan melalui video berdurasi 3.47 menit yang diterima redaksi, Rabu (13/7).

Tito juga apresiasi dan penghargaan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kubu Raya yang angka rata-rata diatas Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga:

“Berdasarkan data BPS 2021 Kabupaten Kubu Raya dengan mutu pelayanan yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencapai angka 68,16%, angka ini merupakan rata rata diatas capaian Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sebesar 67,90%,” tuturnya.

Menurut Tito, upaya dan kerja keras yang telah dilakukan Pemkab Kubu Raya guna meningkatkan IPM ditandai dengan kualitas pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat yang lebih baik.

Untuk itu Tito meminta Pemkab Kubu Raya agar terus fokus membangun SDM yang unggul melalui program – program pendidikan dan kesehatan yang tepat sasaran, bermanfaat, efektif dan efisien.

“Hanya dengan SDM yang unggul maka sumber daya yang lain akan dapat memiliki nilai tambah. Di hari jadi yang ke-15 saya berharap Kabupaten Kubu Raya terus dapat berbenah diri, mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas dan relegius,” harapnya.(tom)

Description