Description

Ribuan Obor akan Sambut Idulfitri

Perwakilan Ormas Islam menggelar rapat bersama raja sanggau membahas persiapan pawai obor menyambut Idulfitri 1443 H di Istana Surya Negara
Perwakilan Ormas Islam menggelar rapat bersama raja sanggau membahas persiapan pawai obor menyambut Idulfitri 1443 H di Istana Surya Negara. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Lebih dari seribu obor bakal meriahkan pawai obor yang akan digelar oleh ormas Islam dan Kerajaan Sanggau dalam rangka menyambut Idulfitri.

Raja Sanggau Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman mengatakan pawai obor merupakan inisiatif dari umat Islam di Sanggau.

Mereka, kata pria yabg akrab disapa Pak Teh itu, beranggapan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sanggau yang harusnya melaksanakan pawai takbir keliling tidak bisa melaksanakan.

Baca Juga:

“Jadi saya sebagai Pangeran Ratu (gelar Raja Sanggau, red) di Kabupaten Sanggau mengambil inisiatif pelaksanaan pawai obor demi memeriahkan Idul Fitri. Ini saya lakukan karena umat Islam di Sanggau ini kayaknya berpecah belah dalam melaksanakan pawai obor. Masing-masing kampung yang melaksanakannya. Alangkah bagusnya kalau dilaksanakan secara bersama-sama di Istana Surya Negara Sanggau ini,” tuturnya.

Terkait imbauan PHBI agar tak melaksanakan takbir keliling, Pak Teh menegaskan hal itu hanya sebatas imbauan.

“PHBI tidak boleh melarang. Apa hak dari PHBI melarang masyarakat untuk merayakan kemenangan ini. Saya katakan ini hak kami selaku umat Islam untuk merayakannya, apapun risikonya,” imbuhnya.(pek)