Description

Usaha Makanan yang Menjanjikan Di Masa Kini

Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV
Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV

BerkatnewsTVUsaha makanan menjadi primadona di kalangan masyarakat. Terutama ketika sedang mau lebaran atau hari raya Idul Fitri sekarang ini. Banyak sekali yang sedang berburu makanan baik untuk keperluan takjil, atau bahkan untuk persiapan suguhan hari raya nanti.

Sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat Indonesia, memberikan makanan untuk para tamu yang datang berkunjung di saat lebaran. Terutama makanan berjenis camilan, semisal kue kering. Nah, ini adalah kesempatan emas buat Anda semua yang suka berbisnis, Anda bisa jualan kue kering untuk lebaran.

Itu hanya salah satu usaha makanan yang menjanjikan ya, di dalam artikel ini, akan kami sajikan beberapa menu usaha makanan yang bisa Anda jadikan ladang uang di masa kini, selamat membaca!

10 Usaha Makanan yang Menjanjikan di Masa Kini, Raup Untungnya!

Usaha makanan yang menjanjikan memang ada banyak sekali pilihannya. Mulai dari usaha makanan ringan serba 1000 an, usaha makanan kekinian, hingga usaha makanan paling laris saat ini. Namun semuanya membutuhkan pengelolaan yang benar dan sesuai dengan keahlian, ini dia listnya:

1.      Kue Kering untuk Lebaran

Kue, dari zaman dahulu hingga sekarang memang menjadi makanan favorit baik di kalangan anak-anak, maupun orang dewasa, apalagi kalau itu kue kering untuk lebaran. Tahukah Anda, kue kering ini sangat berpotensi untuk usaha makanan yang menjanjikan.

Anda bisa menjadi salah satu penjual kue lebaran, bahkan hanya dengan menyebar informasi secara online melalui status whatsapp saja kalau Anda jualan kue lebaran, pasti ada yang tertarik.

2.      Usaha Makanan yang Cocok di Kampung

Contoh menu yang kedua, Anda juga bisa jualan menu makanan yang berpotensi laku di perkampungan. Kira-kira ada apa saja ya?

Misalnya jualan nasi krawu (makanan khas Gresik), atau kalau dalam bentuk camilan, Anda bisa jualan menu aneka macam gorengan. Meski tidak dapat dipungkiri, harga minyak yang masih sangat tidak stabil, namun jualan gorengan tetap menjadi primadona di perkampungan.

3.      Frozen Food, Usaha Makanan Beku Camilan Andalan

Ada lagi yang bisa Anda lakukan, atau ingin menjual makanan apa? jangan sampai ketinggalan di list menu makanan yang menjanjikan di masa kini ya, Frozen Food. Makanan yang sudah dibekukan, dan bisa dimakan kapan saja dengan batas kadaluarsa tertentu.

Karena makanan ringan ini awet, dan rasa yang khas, banyak dong yang memburu, apakah Anda tidak tertarik?

4.      Takjil Melepas Lapar dan Dahaga Setelah Seharian Berpuasa

Kalau masih dalam suasana berpuasa, makanan kekinian yang paling laku keras, ya, takjil. Sebuah makanan yang bisa dimakan untuk camilan setelah berbuka atau habis tarawih, ayo dicoba gan, jualan ini, sepertinya potensi lakunya lumayan loh!

5.      Nasi Goreng Kekinian dan Variasi

Nasi goreng, menjadi makanan khas Indonesia yang masih banyak penggemarnya. Namun penjualnya sudah banyak banget loh, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menjual nasi goreng namun dalam bentuk yang lebih unik.

Mungkin bisa diberikan aneka rasa masa kini, seperti pemberian topping, atau dengan variasi rasa khas, seperti diberi jengkol.

6.      Martabak Manis Topping Kekinian

Dulu, masih lumayan jarang sih penjual martabak manis, meskipun makanan ini sudah ada sejak lama. Lah sekarang banyak banget, namun masih menjadi favorit di kalangan masyarakat. Kalau Anda tertarik menjual ini, bisa diberikan rasa yang digemari banyak orang, seperti rasa keju dan lain sebagainya.

7.      Ayam Geprek Level

Usaha makanan yang nomor 6, Anda bisa menjual ayam geprek. Baru-baru ini ayam geprek memang sedang viral, namun makanan yang suka viral, biasanya cepat tenggelam dan menjadi dilupakan banyak orang.

Akan tetapi, bagi penggemar rasa pedas, geprek masih sangat favorit, terutama kalau ayam gepreknya diberikan level pedas, betul nggak? Yuk kalau mau buka usaha ini, Anda paling tidak, sudah punya skil memasak.

8.      Seblak

Seblak pun demikian, menjadi makanan yang sempat viral, dan mungkin akan tenggelam. Namun tahukah Anda bahwa seblak ini adalah salah satu makanan tradisional Indonesia? Jadi nggak akan cepat tenggelam sih kalau menurut saya, tetapi kalau bisa berikan level pedas juga seperti ayam geprek, biar pembeli makin suka.

9.      Jamur Krispi

Hai guys, masak melupakan jamur krispi? Usaha makanan yang menjanjikan di masa kini ini masih tetap bertahan loh. Sebenarnya dia juga menjadi menu yang sempat hits, namun sampai sekarang masih bertahan tuh menjadi makanan yang paling disuka, yuk coba jualan!

10. Snack Kering

Menu makanan yang terakhir, Anda bisa memilih bisnis atau usaha makanan snack kering. Karena snack kering termasuk makanan yang bakal awet penggemarnya. Apalagi, kalau Anda menjadi penjual snack kering kiloan, yang nantinya bisa digunakan untuk suguhan acara atau tamu di rumah, bahkan untuk camilan keluarga.

Itulah dia beberapa referensi usaha makanan yang menjanjikan di masa kini, pasti banyak yang bisa Anda jadikan inspirasi kan?

Usaha Makanan Online, Cara Terbaru Melariskan Dagangan Makanan Anda

Kalau Anda sudah tahu beberapa list usaha makanan yang menjanjikan di masa kini, sebaiknya juga mengerti cara menjual yang strategis. Salah satunya yaitu dengan jalan menjadikan makanan itu usaha makanan online yang laku keras.

Menjual, adalah salah satu seni berbisnis yang paling harus Anda kuasai, terutama jika Anda menggeluti bisnis makanan. Namun, memang tidak mudah kita bisa mempelajari teknik menjual yang bagus.

Laris manis, impian bagi pedagang yang sibuk menjualkan barang dagangannya, bahkan dengan segala cara, tapi apa Ada sudah menerapkan cara menjual yang paling kekinian?

Yaitu menjual makanan dengan cara online. Sudah sepatutnya, kita sebagai masyarakat tidak kaku dan tidak ketinggalan jaman apalagi untuk soal jual-beli. Sekarang ini transaksi jual beli pun sudah bertransformasi dengan melakukan transaksi secara online.

Hal ini karena banyaknya pengguna gadget, dan tentunya dinilai lebih praktis, daripada sibuk menunggui toko offlinenya. Ada yang bahkan merangkap, menunggu toko offline, sekalian melayani transaksi secara onlie, pelanggannya bertumpukkan?

Bagaimana? Dengan pertimbangan penjual juga tidak boleh ketinggalan jaman, harus ikut arus menjadi penjual yang juga gemar dalam dunia online. Yuk kita mulai usaha kita dengan cara online juga.

Kesimpulan

Tugas saya menyimpulkan artikel ini pun kini sudah dimulai. Menjadi seorang pebisnis, memang tidak serta merta mendapatkan pelanggan banyak. Bisnis Anda apa? jualan makanan kan?

Sebagai pengusaha makanan, Anda harus sigap membanjiri kepala Anda dengan ide-ide brilian, menjual makanan yang kekinian. Menu makanan di atas, sudah menunjukkan bahwa ada banyak sekali ide makanan yang bisa dijual masuk ke dalam list bisnis Anda.

Hal yang paling Anda tekankan, menjual makanan yang bisa menarik banyak orang, entah itu karena kekinian, atau karena unik, lalu Anda juga pintar memasarkannya, wah mantap ini.

Itulah dia beberapa penjelasan tentang usaha makanan yang menjanjikan di masa kini, semoga bermanfaat.