Description

Optimis Serapan APBD Sanggau Capai 92 persen

Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka
Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka

Sanggau, BerkatnewsTV. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka mengaku optimis serapan APBD tahun anggaran 2021 mampu mencapai 92 persen hampir sama dengan tahun lalu.

“Kemarin laporan yang masuk rata-rata hampir mendekati 90 persen lah, tapi finalnya nanti pasti lebih dari 90 persen tapi tidak lebih dari 95 persenlah, antara 89 sampai 92 persen,” ujar Kukuh Triyatmaka, Kamis (30/12).

Kukuh menyebut, berdasarkan laporan, SKPD yang tidak mengelola fisik rata-rata sudah diatas 90 persen.

“Yang ada kegiatan fisik ini yang masih kami tunggu, seperti Bina Marga dan Cipta Karya. Saya belum bisa memastikan dua SKPD ini dibawah atau diatas 90 persen karena belum ada laporan yang menyebutkan sudah 90 persen tapi saya yakin tidak jauh dari tahun lalu lah,” terang Kukuh

Baca Juga:

Dengan waktu yang tersisa saat ini, Sekda mengaku optimis serapan APBD tahun 2021 tidak jauh beda dengan tahun lalu yang mencapai 90 persen lebih.

“Sebenarnya ini tinggal administrasi saja ini, kalau fisiknya sudah, ini tinggal ngitung kalkulasi digitnya berdasarkan SPM dan SP2D yang sudah dikeluarkan,” pungkasnya. (pek)