Description

PPBI – Gaia Bumi Raya City Gelar Bonsai Competition

Tanaman bonsai yang dipamerkan di Gaia Bumi Raya City Mal
Tanaman bonsai yang dipamerkan di Gaia Bumi Raya City Mal. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Menemani waktu akhir pekan pengunjung, Gaia Bumi Raya City hadirkan Bonsai Competition & Education bagi pecinta tanaman unik yang satu ini.

Kegiatan diadakan pada 24 Oktober – 7 November 2021, terlihat pengunjung yang hadir cukup antusias ingin menyaksikan dan mengenal langsung tanaman Bonsai di D’Terrace Gaia Bumi Raya City.

Bekerjasama dengan Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) kontes dan edukasi ini dihadiri oleh pecinta bonsai dari berbagai daerah, mulai dari Pontianak, Singkawang, Sambas, Ketapang dan Kotawaringin Barat.

Bonsai sendiri merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan didalam pot dan memiliki estetika seni. Dalam kegiatan kali ini puluhan bonsai diperlombakan dalam beberapa klasifikasi, mulai dari ukuran mame, yaitu bonsai dengan tinggi 8-14 sentimeter hingga ukuran large dengan tinggi kurang lebih 46-75 sentimeter.

Selain itu, PBBI juga mengadakan Bonsai Education yang bertujuan untuk membagikan ilmu dan pengetahuan dalam seni Bonsai. Berbekal edukasi mengenai pemeliharaan hingga perawatan Bonsai yang tepat, maka nantinya bonsai dapat memiliki nilai jual yang tinggi.

Baca Juga:

Adanya kegiatan Bonsai Competition & Education ini diharapkan dapat mempererat komunikasi antar komunitas dan cabang komunitas yang diwadahi langsung oleh PPBI.

Juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dengan budidaya Bonsai. Mengingat pohon mini ini dapat dijual hingga miliaran rupiah, yang mana bisa menjadi peluang usaha bagi para pelaku UMKM.

Di bulan Oktober kali ini terdapat berbagai event yang berlangsung di Gaia Bumi Raya City antara lain Reptile Dayout, Dance Performance by WWS dan AEXON, Senam Sore Bersama POSMI, Latihan Road Bike Series Bersama ISSI, Cosplay Halloween, Fun World Activity Park, Gaia Club Special Weekdays, dan Instagram Reels Halloween Cosplay Challenge.

Gaia Bumi Raya City terletak di Jl. Arteri Supadio, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat dengan luas bangunan 78.639 m2. Mall akan terdiri dari 4 lantai yaitu BS (Basement), GF (Ground Floor), L1 (First Floor) dan L2 (Second Floor).

Dengan luas yang tertera, GAIA Bumi Raya City akan menjadi mall pertama yang menerapkan konsep Indoor Outdoor Mall di Kalimantan Barat yang akan mendukung berbagai aktivitas yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat.(din/tmB)