Description

Dua Anak Terseret Ombak di Pasir Panjang Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam saat sedang berenang di Pantai Pasir Panjang.
Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam saat sedang berenang di Pantai Pasir Panjang. Foto: ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua anak yang tenggelam saat sedang berenang di Pantai Pasir Panjang.

Keduanya ditemukan Senin (25/10) pagi hari dalam keadaan meninggal dunia.

“Keduanya sudah kami temukan dalam keadaan meninggal dunia ” ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, Senin (25/10).

Kedua korban ditemukan di tempat yang berbeda dari lokasi kejadian tenggelam.

“Korban pertama Andini ditemukan pukul 03.00 WIB sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam sedangkan korban kedua Alifman ditemukan pukul 07. 15 WIB sekitar 2,7 km dari posisi tenggelam,” tuturnya.

Baca Juga:

Ia sebutkan kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RS. Abdul Azis Singkawang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui, kedua korban tenggelam di sekitar sekitar Pantai Pasir Panjang pada Sabtu (24/10). Keduanya sedang berenang di sekitar bibir pantai sebelum akhirnya tergulung ombak dan tenggelam.

Keluarga dan warga sekitar sudah melakukan pencarian mandiri namun korban tidak ditemukan hingga akhirnya kedua berhasil ditemukan pagi ini (25/10).

Kapolsek Singkawang Selatan, Iptu. Ronald Deny Napitupulu menjelaskan bahwa, Minggu (24/10) sekitar pukul 15.00 Wib didapat informasi dua orang anak tenggelam di sekitar Pasir Panjang Pendek, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

“Menindaklanjuti laporan informasi tersebut, Kapolsek Singkawang Selatan beserta 10 personil mendatangi lokasi kejadian,” ujar dia.

Setelah sampai di lokasi kejadian didapat keterangan dari saksi-saksi bahwa korban hilang saat bermain air di saluran pembuangan air milik PLTU III. yang beralamat di Kec. Sei Raya Kepulauan Kab. Bengkayang. “Kemudian bersama-sama Basarnas Singbebas melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” kata Iptu. Ronald Deny Napitupulu.

Kapolsek Singkawang menjelaskan bahwa Senin (25/10/2021) sekitar pukul 03.00 Wib, bersama basarnas menemukan korban An. Andini, perempuan, umur 10 tahun. Mengapung kurang lebih 15 meter dari bibir pantai yang berjarak kurang lebih 300 m dari lokasi yg diperkirakan korban temggelam.

Pukul 03.25 Wib Korban di evakuasi dan dibawa oleh personil Polsek selatan dan Basarnas ke RSUD Abdul Azis Singkawang dengan menggunakan kendaraan Basarnas.

Pukul 06.00 – 07.05 Wib Kapolsek Singkawang Selatan kembali melakukan pencarian bersama anggota Dit Samapta Polda Kalbar dan Basarnas dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas.

Pukul 07.10 Wib Kanitintelkam Polsek Singkawang Selatan mendapat informasi dari warga bahwa korban tenggelam An. Alikman, laki – laki umur 8 tahun telah ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut di perairan pantai Kura – Kura Beach Kabupaten Bengkayang.

Pukul 07.13 Wib Kapolsek Singkawang Selatan, Kasat Polair Bengkayang dan 4 personil Basarnas berangkat ke lokasi ditemukan korban

Pukul 07.30 Wib Korban kedua ditemukan dan dibawa ke Pantai Pasir Pendek Singkawang.

Pukul 08.30 Wib Jenazah di serah terimakan oleh Basarnas kepada keluarga korban dan dibuatkan penolakan autopsi oleh Polsek Sui Raya Kepulauan Polres Bengkayang. (wes/cok/tmB)