Lima atlet tarung derajat saat dilepas oleh Ketua Umum Pengprov Kodrat Kalbar menuju PON XX di Papua
Lima atlet tarung derajat saat dilepas oleh Ketua Umum Pengprov Kodrat Kalbar menuju PON XX di Papua. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Cabang olahraga Tarung Derajat berhasil menyabet dua medali emas dan satu medali perunggu di arena PON XX di Papua.

Ketua Umum Pengprov Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalbar, Sujiwo mengatakan tiga medali tersebut antara lain disumbangkan oleh Novi dan Kiki untuk medali emas dan Raihan untuk medali perunggu.

“Atas nama Ketum kodrat Kalbar terima kasih dan apresiasi kepada petarung dan pelatih khususnya kang dedi. Hasil ini
dipersembahkan untuk masyarakat Kalbar, tentunya melalui perjuangan yang luar biasa. Latihan yang keras, latihan yang rutin, fokus dan totalitas,” katanya, Selasa (12/10)

Sujiwo tak menyangka perolehan medali tersebut melampaui target yang direncanakan semula hanya satu emas. Namun, Sujiwo berpesan perolehan tiga medali tersebut tidak terlena mengingat masih banyak event-event besar yang masih akan dihadapi.

“PON lalu di Jawa Barat tarung derajat juga meraih medali emas, sekarang kembali kita meraih emas lagi,” tuturnya.

Baca Juga:

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini memastikan akan terus memberikan atensi kepada atlet-atlet tarung derajat secara masif untuk peningkatan dan pengembangan cabor tarung derajat.

“Dengan perolehan medali ini, saya yakin juga menjadi atensi Bapak Gubernur agar kiranya bersama KONI bisa terus memberikan perhatian kepada tarung derajat dan cabang olahraga lainnya,” pungkasnya.

Pengprov Kodrat Kalbar telah mengirimkan lima atlet tarung derajat untuk berlaga di PON XX Papua terdiri dari tiga kelas putri dan dua kelas putra.

Sementara itu salah satu atlet putri Novinyanti berusaha akan mempersembahkan medali emas bagi Kalbar.

“Untuk meraih itu kami selama ini sudah mempersiapkannya. Mudah-mudahan bisa kita raih medali emas,” pungkasnya disela keberangkatan waktu lalu.

Novinyanti yang merupakan tenaga honorer di Dinas Porapar Sanggau itu ternyata tela sukses dua kali meraih emas di cabang yang sama yakni tahun 2016 dan tahun 2021.(rob)