Description

Facebook Down, Mark Zuckerberg Rugi Hingga 90 Triliun

BerkatNewsTv – akibat Instagram, WhatsApp dan Facebook mengalami gangguan atau down pada Senin (4/10/2021) mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Akibat Facebook Down, Mark Zuckerberg Rugi Hingga 90 Triliun.

Tentu angka tersebut tidak sedikit, hanya selang beberapa jam saja facebook sudah alami kerugian hingga 90 triliun.

Awal gangguan pada ke tiga aplikasi ini pada hari senin tanggal 4 oktober 2021 sekitar pukul 22.46 WIB.

Tak hanya di Indonesia, di berbagai neraga juga mengalami hal serupa.

Gangguan pada platform ini terjadi di beberapa negara, seperti negara Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin dan sebagainya.

Negara Inggris juga mengalami hal yang sama yaitu gangguan pada aplikasi Instagram, WhatsApp dan Facebook yang di lakoprkan oleh pihak media The Independent.

Pada kasus ini, banyak negara yang memberikan pernyataan bahwa neraga mereka juga mengalami hal yang sama dengan negara Indonesia melalui akun sosial media Twitter.

Pihak Facebook kembali memberikan pernyataan melalui akun resmi Facebook yang ada pada Twitter.

Pernyataan Dari Akun Resmi

Pernyataan yang diberikan berupa “ Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami “.

Akun resmi WhatsApp juga memberikan keterangan secara langsung melalui akun Twitter “ Mohon maaf untuk semua yang belum bisa menggunakan WhatsApp dahri hari ini. Kami secara perlahan dan hati-hati membuat WhatsApp berfungsi kembali “.

Namun, Selasa ( 05/10/2021 ) akun Facebook, Instagram dan WhatsApp sudah kembali normal.

Pihak WhatsApp menyampaikan melalui akun @WhatsApp, “ Terima kasih banyak atas kesabaran anda. Kami akan terus memberi anda informasi terbaru, ketika kami memiliki informasi untuk dibagikan “. Selasa 05 Oktober 2021.

Pihak Instagram juga memberikan pernyataan melalui akun @InstagramComms, “ Instagram secara perlahan dan pasti sudah kembali berfungsi sekarang. Terima kasih sudah bersabar dan maaf telah membuat menunggu.

Akibat down nya akun Instagram, WhatsApp dan Facebook ini, tak heran jika pihak facebook mengalami kerugian, tetapi kerugian yang dialami cukup menarik perhatian pengguna.

Kerugian yang dialami Mark Zuckerberg cukup besar, hanya beberapa jam saja Mark Zuckerberg alami kerugian yang luar biasa. Gimana kalau Facebook alami down seharian? Tentu akan merugi besar pihak Facebook.

Facebook Down, Mark Zuckerberg Rugi Hingga 90 Triliun

Down nya aplikasi yang hampir semua masyarakat di dunia menyebabkan pengguna mengalami kesulitan dalam mengakses akun aplikasi yang mereka miliki.

Tak hanya bagi pengguna aplikasi Facebook, pemilik aplikasi ini juga dibuat kaget dengan aplikasi milik dia tiba-tiba mengalami down dan tidak dapat diakses.

Mark Zuckerberg berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada akun Facebook dan meminta maaf kepada seluruh pengguna aplikasi tersebut.

Dengan down nya secara global dan besar-besaran tentu akan mengalami kerugian bagi perusahaan yang mengalaminya.

Hingga kabar terbaru perusahaan mengalami kerugian. Besarnya kerugian yang dialami perusahaan Facebook saat ini mencapai 90 Triliun.

Tentu jumlah yang tidak sedikit dong?

Anjlok nya saham atau kerugian yang dialami disebabkan oleh jutaan pengiklanan pada platform ini, baik dalam skala besar maupun skala kecil mengalami kehilangan keterlibatan terhadap konsumen dalam menghasilkan sumber pendapatan.

Saham Facebook Anjlok

Facebook down, kerugian yang Dialami Mark Zuckerberg tak tanggung-tanggung. Saham Facebook diperkirakan anjlok sekitar 5 %. Angka kerugian yang lumanyan besar.

Ia mengalami kehilangan kekayaan dalam satu jam sebesar US$ 6 miliar dengan tumbangnya Facebook.

Akibatnya pada kasus ini Mark Zuckerberg yang terdaftar orang terkaya di dunia mengalami turun peringkat.

Posisi kekayaan Mark Zuckerberg kini turun di urutan ke enam dengan jumlah harta kekayaan US$ 120,9 miliar. Yang dikutip oleh Entrepreneur.

Bloomberg Billionaires Index menyatakan, posisi kekayaan Mark Zuckerberg sempat berada di posisi ke lima dalam daftar orang terkaya di dunia dengan jumlah harta atau kekayaan yang dimiliki senilai US$ 121,5 miliar.

Bisa dikatakan kekayaan ia turun sebesar US$ 366 juta.

Pada tahun 2019 lalu, Facebook juga sempat mengalami down dan aplikasi Facebook tidak bisa dibuka sama sekali selama kurang lebih 14 jam.

Kerugian yang dialami pada 2019 lalu tidak sebesar kerugian saat ini.

Kerugian atau saham perusahaan Facebook anjlok sebesar 2 % saja dan kehilangan kekayaan sebesar US$ 90 juta atau setara dengan Rp. 1,2 triliun.

Tentu kerugian yang dialami tahun 2019 dan saat ini jauh berbeda.

Kesimpulan

Akibat Facebook Down, Mark Zuckerberg Rugi Hingga 90 Triliun. Hingga saham anjlok sekitar 5% yang menyebabkan kerugian cukup besar dalam waktu yang sebentar.

Akibat dari down nya aplikasi ini, daftar kekayaan Mark Zuckerberg mengalami penurunan posisi dari orang terkaya di dunia.

Semoga saham Facebook kembali normal dan stabil dan posisi Mark Zuckerberg sebagai bagian orang terkaya di dunia tidak mengalami penurunan lagi.