Ketua PN Sintang memberikan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) kepada sejumlah pelajar dalam rangka HUT Dharmayukti Karini.
Ketua PN Sintang memberikan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) kepada sejumlah pelajar dalam rangka HUT Dharmayukti Karini. Foto: susi

Sintang, BerkatnewsTV. Pengadilan Negeri Sintang memberikan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) kepada sejumlah pelajar dalam rangka HUT Dharmayukti Karini.

8 orang tersebut terdiri atas siswa Sekolah Dasar (SD) 5 orang, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 orang , dan 1 mahasiswa Perguruan Tinggi.

Ketua Panitia HUT BDBS Dharmayukti Karini PN Cabang Sintang Arivia Budiman menyebutkan bahwa BDBS merupakan program kerja unggulan dari Dharmayukti Karini.

Pengurus Dharmayukti Karini berharap dana tersebut bisa memberikan dorongan semangat belajar bagi putra putri sebagai penerus generasi yang akan datang.

“Tujuanya diberikan BDBS ini untuk meringankan biaya pendidikan, bagi putra putri dilingkungan PN Cabang Sintang sehingga memperlancar pendidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk tahun ini pihaknya menyerahkan 8 BDBS untuk putra putri di lingkungan PN, PA Sintang dan PA Nanga Pinoh dimana 3 anak dari PN, 3 anak dari PA Sintang dan 2 anak dari PA Nanga Pinoh,bantuanya berapa uang tunai senilai Rp.550 ribu rupiah, total dana yang dikeluarkan Rp.4.400 ribu rupiah.

Baca Juga:

“Diharapkan BDBS ini dapat menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan persatuan serta mengentaskan sumber daya dan kesejahteraan keluarga dan anggota sesuai dengan visi misi organisasi Dharmayukti Karini,” ulasnya.

Sementara itu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sintang Maria Dairo Malo mengatakan bahwa, HUT Darmayukti Karini XIX telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan baik perlombaan maupun kegiatan bakti sosial serta pendistribusian beras 3,8 ton.

Ketua PN Sintang Johanis Dairo Malo menyebutkan bahwa peran istri bagaikan sebuah pelita menyala tetapi tidak membakar.

“Artinya pelita hadir untuk menerangi tetapi jika kita salah menggunakan akan membakar kita,inilah kehadiran seorang istri didalam rumah tangga dan saya yakin apa yang kita dapat dari seorang istri itulah yang kita dapat sebaliknya,” ucapnya.(sus)