Empat BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2021-2024 dilantik serentak di Kota Singkawang
Empat BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2021-2024 dilantik serentak di Kota Singkawang. Foto: ucok

Singkawang, BerkatnewsTV. Empat BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masa bakti 2021-2024 dilantik serentak oleh Ketua BPD HIPMI Kalbar, Minggu (19/9).

Keempatnya yakni BPC HIPMI Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak dan Kabupaten Melawi.

Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap dilantiknya para pengurus HIPMI bisa bersinergi memajukan dan mendorong generasi muda kaum milenial untuk memiliki jiwa entrepenuer.

Serta membuka usaha dan meningkatkan pendapatan bagi pemulihan ekonomi di masa pandemi covid.

Menurut dia, pengurus HIPMI harus jeli mencari peluang usaha untuk memajukan daerah.

“Setelah pelantikan ini para pengurus HIPMI bisa membawa kemajuan dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan. Dan terutama harus solid dan memiliki solidaritas tinggi,” pintanya

Baca Juga:

Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal optimis HIPMI mampu memberikan kontribusi positif untuk perkembangan pembangunan ekonomi daerah.

“Saya yakin HIPMI mampu untuk berbuat memberikan hasil pembangunan bagi Kalimanntan Barat,” ucap Syamsul Rizal yang juga turut hadir.

Menyinggung pelaksanaan Musda XV HIPMI Kalbar, Syamsul Rizal berpesan agar dapat menghasilkan point-point penting bagi perkembangunan di Kalbar.

“Apalagi saya melihat sudah ada calonnya yakni Khadafy yang paling cocok. Saya yakin ia dapat mengantarkan HIPMI jauh lebih baik kedepan dan membangun daerah serta menjadi mitra pemerintah yang strategis,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah.

Ia berpesan HIPMI Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Melawi dapat terus bersinergi dengan pemerintah.

“Mari bersatu hati bergandengan tangan, terus bersinergi untuk kemajuan HIPMI nantinya,“ ajaknya.

Ia menambahkan kehadiran HIPMI dapat membangkitkan semangat generasi muda lainnya untuk membuka usaha.(cok)