Description

100 Anak Ikuti Sunatan Massal HUT PMI

Wakil Bupati Sanggau saat memberikan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal HUT PMI
Wakil Bupati Sanggau saat memberikan hadiah kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal HUT PMI. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Dalam rangka HUT Ke-76, Palang Merah Indonesia (PMI) Sanggau menggelar sunatan massal.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pelaksana kegiatan sunat massal dr. Afrocosta Siagian mengatakan sunatan massal dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Sabtu tanggal 18 September 2021 dan Minggu 19 September 2021.

“Awalnya, panitia merencanakan membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 60 orang. Namun karena animo masyarakat cukup tinggi, sehingga pada akhirnya panitia membuka pendaftaran untuk peserta sunatan massal sebanyak 100 orang,” harapnya.

Baca Juga:

Melalui sunatan massal ini, Ia berharap dapat memberikan dampak kesehatan positif kepada para peserta, karena secara medis, sunatan ini terbukti menurunkan resiko penyakit yang dapat timbul di kemudian hari pada laki-laki, baik anak-anak maupun dewasa.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan sunatan massal PMI ini bersifat sosial, tentunya selain donor darah.

“Sunatan massal ini gratis dan tentu kita berharap kepada masyarakat melalui kesempatan ini, untuk dapat memanfaatkan dengan baik. Meskipun tidak semuanya dapat di akomodir, tentu karena keterbatasan penyediaan dana,” ungkapnya. (pek)