Description

PMI Sanggau Bagikan Masker Untuk Pedagang

Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah Ontot membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Senggol dan Kampong Tionghoa untuk mencegah penyebaran covid-19. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. PMI membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Senggol dan Kampong Tionghoa untuk mencegah penyebaran covid-19.

Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah Ontot mengimbau masyarakat Sanggau agar tetap menjaga kesehatan diri ditengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Ia juga menyarankan untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau minimal gunakan hand sanitizer setiap habis melakukan aktifitas di luar.

“Jangan lupa gunakan masker, tetap jaga jarak aman, ingatlah etika bersin dan batuk. Kurangi berpergian jika tidak ada keperluan penting yang mendesak,” pesannya disela membagikan masker, Selasa (14/4).

Sementara itu, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus menambahkan bahwa Korps Sukarelawan PMI Sanggau dan beberapa pengurus ranting PMI Kecamatan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum.

“Ada beberapa lokasi yang kita semprot cairan disinfektan, diantaranya kantor tempat pelayanan publik, sekolah, rumah ibadah. Dan kita harapkan juga agar pengurus ranting PMI Kecamatan melakukan kegiatan serupa,” harapnya.(pek)