Description

Hari Berkabung Daerah, Merah Putih Sepi Dipasang Warga

Peringatan Hari berkabung daerah memperingati ke-77 tahun peristiwa Mandor tampaknya tidak menjadi istimewa bagi warga untuk memasang bendera merah putih kendati Gubernur Kalbar telah mengeluarkan imbauan
Peringatan Hari berkabung daerah memperingati ke-77 tahun peristiwa Mandor tampaknya tidak menjadi istimewa bagi warga untuk memasang bendera merah putih kendati Gubernur Kalbar telah mengeluarkan imbauan. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Peringatan Hari berkabung daerah memperingati ke-77 tahun peristiwa Mandor di Kota Sanggau tidak tampak istimewa.

Bendera Merah Putih yang diintruksikan Gubernur Kalbar untuk dipasang setengah tiang hanya belasan helai yang berkibar di jalan protokol Kota Sanggau.

Baca Juga:

Pantauan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, hanya 18 Bendera Merah Putih yang berkibar setengah tiang. Beberapa kantor swasta dan perbankan bahkan ada sama sekali tidak mengibarkan.

Salah seorang warga Jalan Ahmad Yani, Sanggau, Joni mengaku tidak tahu 28 Juni adalah Hari Berkabung Daerah. Karena itu, ia tidak ikut mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang sebagaimana SE Gubernur Kalbar Nomor 460/1994/DS/VI/2021.

“Tidak ada pemberitahuan apa-apa, jadi tidak tahu hari ini Hari Berkabung Daerah dan kibarkan bendera setengah tiang,” kata Joni, Senin (28/6)

Kepada wartawan, Joni belum pernah mendapatkan pemberitahuan, baik melalui surat edaran langsung maupun melalui media sosial.

“Saya tidak tahu, dari media sosialpun saya belum dapat informasinya,” pungkas Joni. (pek)