Sidang Parade Tingkat Subpandasus XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Taruna Akmil saat memeriksa peserta.
Sidang Parade Tingkat Subpandasus XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Taruna Akmil saat memeriksa peserta. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 79 orang pemuda Kalbar mengikuti seleksi penerimaan taruna Akademi Militer (Akmil).

Mereka bersaing ketat mengikuti kemampuannya saat mengikuti tes agar bisa lolos di tingkat panitia daerah sebelum seleksi Akmil pusat di Magelang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Machfud Supriadi mengingatkan panitia harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI.

Baca Juga:

“Dengan demikian, nantinya akan diperoleh calon Perwira TNI AD yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan,” tegasnya saat memimpin Sidang Parade Tingkat Subpandasus XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Taruna Akmil TA 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (14/6).

Pangdam menegaskan kepada panitia, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan, sehingga peserta yang dinyatakan lulus dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya, serta tetap pedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan.

“Ingat, kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja namun juga pada Tuhan Yang Maha Esa,” Pangdam mengingatkan.(rls/tmB)