Peresmian jembatangantung pancaroba di Kecamatan Sui Ambawang sebagai akses utama warga beberapa desa
Peresmian jembatangantung pancaroba di Kecamatan Sui Ambawang sebagai akses utama warga beberapa desa. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua DPRD Kubu Raya berharap Bupati Kubu Raya dapat melakukan lobi-lobi kepada pemerintah pusat agar bisa mendapatkan kucuran anggaran yang bersumber dari APBN.

“Tentu kita berharap Bupati bisa melakukan lobi-lobi di pusat atau meminta bantuan kepada legislator asal Kalbar yang duduk di senayan untuk dapatkan kucuran APBN,” sarannya.

Dana APBN menurut Agus sangat lah penting bagi Kubu Raya untuk membantu pembangunan infrastruktur seperti jembatan atau jalan dan lain sebagainya.

“Sebab kita tahu Kubu Raya merupakan daerah perairan, maka dibutuhkan pembangunan infrastruktur seperti jembatan untuk menghubungkan antardesa atau antarkecamatan,” tuturnya.

Baca Juga:

Ia contohkan jembatan gantung Pancaroba di Kecamatan Sungai Ambawang yang alokasi anggaran pembangunanya bersumber dari APBN. Tanpa bantuan dari APBN mungkin tidak akan terbangun.

Apalagi, sambung Agus jembatan gantung tersebut telah lama diharapkan masyarakat setempat sebagai akses utama ekonomi dari beberapa desa.

“Ini sangat baik jika pembangunan jembatan ini digencarkan dari APBN sebab kita tahu APBD Kubu Raya yang terbatas,” ucapnya.

Terhadap jembatan yang sudah dibangun, Agus meminta masyarakat dapat menjaga dan merawatnya agar bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Sehingga keberadaannya benar-benar menjadi nilai penting dan kebutuhan bagi masyarakat itu sendiri untuk menjalankan aktifitas peningkatan ekonomi.(rob)