Ketua DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Krismono.
Ketua DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Krismono.

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) akan ikut serta dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

“Dari PDKS kita juga memang belum kita instruksikan ke bawah, tapi sudah kita rencanakan di DPP untuk membantu pengamanan salat Idul Fitri. Artinya DPP akan menginstruksikan ke PDKS tingkat kecamatan untuk terlibat,” ujar Ketua DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Krismono.

Tak hanya hari besar keagamaan, PDKS juga kerap terlibat dalam hal pengamanan kegiatan-kegiatan besar lainnya. Hanya saja ia mengakui, PDKS tidak bisa maksimal lantaran pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga:

“Paling tidak kita ada keterlibatan di masjid-masijd besar di kecamatan-kecamatan,” ungkap Anggota DPRD Sanggau ini.

Ditegaskan Krismono bahwa, PDKS sangat konsen terhadap keberagaman, karena Kabupaten Sanggau diisi dari beragam suku dan agama.

“Kita juga mau bergandengan tangan bersama dengan ormas-ormas, suku dan agama lain. Jadi kita berharap sama-sama saling membantu, menjaga, berkoordinasi dan berkomunikasi. Menjaga sanggau ini jangan sampai mudah terprovokasi. Sanggau milik kita semua, Sanggau rumah kita, maka kita harus secara bersama juga menjaganya” pungkasnya. (pek)