Anggota Satgas Pamtas Yonif 642 Menjadi Guru Ngaji

Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bernama Pratu Kurniawan menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.
Personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bernama Pratu Kurniawan menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Seorang personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bernama Pratu Kurniawan menjadi guru ngaji bagi anak-anak di Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.

Description

Hampir setiap hari Pratu Kurniawan mengajar ngaji di Masjid Al-Hidayah di desa tersebut.

Danpos Lubuk Tengah, Sertu Munhamam menyampaikan, kegiatan mengaji dilaksanakan setelah ibadah sholat Ashar, sembari menunggu waktu berbuka puasa yang dilakukan oleh Pratu Kurniawan sebagai guru mengaji, dengan pelajaran membaca Al-Qur’an dan Iqra.

“Dalam hal ini juga, respon positif yang telah diberikan dari masyarakat Muslim yang ada disekitar Pos, akan kami pelihara untuk tetap memberikan yang terbaik kepada warga sekitar,” kata Danpos.

Baca Juga:

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, apa yang dilakukan personel Pos tersebut baik, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak terutama pada bulan suci Ramadhan.

Disamping itu juga, sebagai sarana pembelajaran kepada anak-anak di perbatasan untuk melakukan kegiatan yang positif.

Lanjut dikatakan, pendidikan agama terhadap anak-anak usia dini merupakan salah satu hal yang sangat penting, selain bisa dapat membaca Al-Qur’an juga sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat nantinya untuk orang banyak,” pungkas Dansatgas.(rls/tmB)

Description