Bupati Sanggau menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba
Bupati Sanggau menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mural, foto berbusana adat nusantara dan foto pariwisata di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Kamis (6/5). Perlombaan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau.

Hadir dalam penyerahan hadiah yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Rizma Aminin, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau Bahtiar dan para juri lomba.

Adapun pemenang lomba mural yakni juara I diraih SMU 2 Sanggau (Beringin), juara II diraih BJ Art (Beringin), juara III diraih RAMBO A (Ilir Kota), Juara IV diraih WANPAY (Tanjung Sekayam). Hadiah untuk kategori juara IV dipersembahkan oleh Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot.

Untuk lomba foto berbusana adat nusantara, juara I diraih Dwi Maulana Komara, juara II diraih Irna Sari dan juara III diraih Irzha Suptya. Sedangkan untuk lomba foto pariwisata, juara I diraih Liani Dian Satmaratri, juara II diraih Christ TCG dan juara III diraih Evlin Marpaung.

Kemudian, juara favorit pilihan netizen dalam lomba foto busana adat Nusantara diraih Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau. Sedangkan juara favorit lomba foto pariwisata diraih Elvin Marpaung dengan jumlah like telah dicatat pada tanggal 9 April 2021 pada pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:

Bupati Paolus Hadi berpesan kepada pemenang agar terus melanjutkan dan meningkatkan kreatifitas dan inovasi.

“Pesan saya kalian jangan berhenti, jangan lomba selesai kalian pun tidak melanjutkan kreatifitas kalian. Untuk seluruh masyarakat Sanggau mari kita sama-sama promosikan keindahan Kota Sanggau, misalnya melalui foto-foto yang kalian lombakan. Kalian bisa bagikan melalui media sosial, sehingga keindahan yang ada di Sanggau dapat dilihat dan dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia,” ujarnya.

Menurut Bupati, hasil mural dan foto-foto para pemenang sangat luar biasa. Foto yang dihasilkan misalnya, Ini menunjukkan Sanggau memiliki beragam suku. Sehingga bisa saling mengenal ciri khas adat masing-masing.

Kemudian, PH sapaan akrabnya menyebut, untuk masyarakat Sanggau yang sangat kreatif mungkin bisa meneruskan membuat mural, untuk mengisi dinding-dinding yang ada di Sanggau.

“Seperti misalnya dulu kita sudah pernah juga mengadakan lomba di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Rizma Aminin mengatakan, melalui lomba ini diharapkan masyarakat Sanggau terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitasnya.

“Saya berharap para pemenang tidak memandang dari segi jumlah hadiah yang didapat. Karena lomba ini dasar kita semua untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi. Agar dalam situasi pandemi ini kita tetap dapat berkreasi dengan baik,” pungkasnya.(pek)