Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya dalam rangka memperingati HUT Pemprov Kalbar ke-64.
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya dalam rangka memperingati HUT Pemprov Kalbar ke-64. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemprov Kalbar berencana akan melakukan penataan terhadap Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di Jalan Adi Sucipto Kabupaten Kubu Raya.

“Kita akan ada penataan, seperti tahun lalu kita laksanakan. Terutama mengamankan makam pahlawan ini. Yang kita harus amankankan asetnya,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji disela ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya dalam rangka memperingati HUT Pemprov Kalbar ke-64, Selasa 26/1).

Rencana itu disambut positif Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang menyatakan Pemkab Kubu Raya siap membantu kendati kewenangan TMP di pemprov.

Baca Juga:

“Saya siap dan saya akan sampaikan dengan pak Bupati, mungkin Pak Bupati juga akan bersedia, apalagi wilayah ini ada di Kubu Raya. Untuk memperindah taman makam pahlawan ini. Kita siap untuk sama melakukan memperindah makam pahlawan ini,” ungkap Sujiwo disela ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya.

Sujiwo mencontohkan kabupaten lain yang juga memiliki taman makam pahlawan seperti Sintang dan beberapa daerah lainnya di Kalbar.

“Di sini, kita jadi satu dengan pemerintah provinsi karena lokasi ini berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” katanya.

Sujiwo juga menyambut positif makam pahlawan juga sebagai taman sejarah karena hal itu akan menjadi edukasi dan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme.

“Terutama jadi tempat masyarakat berkunjung di lokasi ini sehingga akan muncul jiwa nasionalisme dan patriotisme,” pungkasnya.(tmB)