Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melantik pejabat administrator, pengawas dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Sanggau.
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melantik pejabat administrator, pengawas dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi kembali menekankan pentingnya nilai – nilai kebangsaan kepada seluruh ASN. Bukan hanya sekali dua kali Bupati menyampaikan hal itu.

Disetiap momen penting yang dihadiri seluruh ASN seolah tak pernah terlewatkan penekanan tersebut.

“Saya dengan pak Wakil dan Pak Sekda berulang – ulang katakan, kita inikan mengabdi dan bekerja dibayar oleh Negara untuk melayani rakyat, kalau kita menyadari itu pasti kita bisa bekerja baik,” kata Bupati usai melantik dan mengambil sumpah janji 31 pejabat administrator, pengawas dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Sanggau, Jumat (22/1).

Tidak hanya masalah radikalisme, kata Bupati, hal lain juga disampaikan kepada seluruh ASN.

Baca Juga:

“Tidak hanya soal radikalisme saja, soal Tukin juga. Inikan terkait aturan yang semuanya harus taat karena apa yang kita terima (gaji) dari keringat masyarakat. Yang saya tidak suka ketika kita jadi ASN yang seharusnya menjadi abdi negara lalu tiba-tiba kita jadi anti negara, itukan lucu,” ujar PH sapaan akrabnya.

Berikutnya, kata PH, ketika disuruh kerja baik – baik mulai mengeluh ini dan itu, padahal semua fasilitas sudah diberikan negara.

“Jangan lupa kita digaji oleh negara untuk melayani rakyat, termasuklah tindakan – tindakan yang menguntungkan diri sendiri. Pasti kita tidak sempurnalah. Yang saya tidak senang itu ketika kita mengatakan kita ini mengabdi untuk negara tapi merongrong negara, apalagi dengan idiologi yang aneh – aneh. Ngucap sumpah janji (ASN) itu tidak gampang, disaksikan Tuhan, saya minta pahami isi sumpah dan janji ASN itu.

Pejabat yang dilantik adalah pejabat adminstrator ada 9 orang, pejabat pengawas 17 orang dan pejabat fungsional ada 5 orang, sehingga total ada 31 orang.(pek)