Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi
Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi

Sanggau, BerkatnewsTV. DPC PKB Sanggau memastikan akan memajukan kader diinternal partai yang akan bertarung di Pilkada 2023.

Ketua DPC PKB Sanggau Utin Ayu Supadmi mengklaim PKB punya beberapa kader yang layak berkompetisi di ajang Pilkada. Bahkan, PKB saat ini sedang melakukan pengkaderan hingga tingkat akar rumput.

“Untuk kepengurusan PKB Sanggau sudah lengkap, tinggal ada pembenahan sedikit di dua Kecamatan. Begitu juga untuk tingkat ranting terus kita lakukan pembenahan,” ungkap mantan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dua periode itu.

Secara struktur kepartaian maupun perolehan suara, Ayu mengaku PKB layak maju di Pilkada 2023. Karena partai besutan Gusdur ini diakui sangat mudah diterima disenua kalangan.

Baca Juga:

“Minimal kader PKB kita majukan sebagai calon Wakil Bupati,” ungkapnya.

Namun Ayu belum bisa menyampaikan secara terbuka mengingat siapa kader yang dimajukan mengingat Pilkada masih akan digelar dua tahun lagi jika tidak ada perubahan.

Namun, jika Ia diminta maju menjadi Wakil Bupati, Ayu menjawab politis.

“Sebagai kader harusnya kita siap. Tapi pertimbangan ini itu tentu harus kita pikirkan dan keputusan akhirnya nanti ada di tangan partai. Yang jelas di DPC hingga tingkat paling bawah sudah siap mencalonkan kader sendiri,” pungkasnya.

Sejumlah nama bakal calon Kepala Daerah mulai bermunculan menjelang Pilkada 2023, diantaranya Yohanes Ontot (PDIP), Jumadi (PDIP), Fransiskus Ason (Golkar), Acam (Hanura), Supardi (Demokrat), Utin Ayu Supadmi (PKB), Supriadi (PKB), Susana Herpena (PKPI), Yuvenalis Krismono (Nasdem), Yansen Akun Effendi (non partai), dan Gusti Arman (non partai). (pek)