Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat menanda tangani komitmen pencegahan korupsi.
Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat menanda tangani komitmen pencegahan korupsi. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah menegaskan pihaknya bersama Pemkab Kubu Raya berkomitmen mewujudkan pemerintahan dan pelayanan yang bersih dan bebas dari pungli dan korupsi.

“Kalau saya mulai dari diri saya baru diikuti anggota kemudian jajaran DPRD. Sebab zona integritas ini mustahil dibangun kalau tanpa dimulai dari individunya,” tegasnya.

Penegasan itu disampaikan Agus usai penanda tanganan membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di Kubu Raya, Kamis (10/12).

Di acara itu, seluruh pejabat di Kubu Raya mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala SKPD hingga Camat menyatakan komitmennya untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di Kubu Raya.

Baca Juga:

Komitmen dan ikrar ini dibacakan secara serentak oleh seluruh Kepala OPD kemudian dibuktikan dengan penanda tanganan diatas sebuah plakat di aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Ada empat point yang dibacakan sebagai bentuk komitmen dan janji dari para pejabat Kubu Raya.

Antara lain tidak memungut biaya diluar ketentuan umum yang berlaku. Tidak melakukan diskriminasi dalam bentuk apapun. Tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kubu Raya

Agus memastikan DPRD akan terus melakukan pengawasan terhadap OPD untuk mengimplementasikan komitmen zona integritas ini.

“Kalau ada OPD yang abaikan maka kita berikan peringatan bahkan kita angkat kepada efek jeranya baik secara individu maupun OPD nya,” tegasnya.(rob)