Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot bersama kepala daerah lainnya saat menghadiri MTQ ke-28 tingkat provinsi di Sekadau
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot bersama kepala daerah lainnya saat menghadiri MTQ ke-28 tingkat provinsi di Sekadau. Foto: ist

Sekadau, BerkatnewsTV. Kabupaten Sanggau memastikan dirinya siap untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Kalbar di tahun 2023 mendatang.

“Sebab event-event besar seperti ini harus kita ambil. Pertama, kita dapat mempromosikan daerah kita. Kedua, kita memang harus berani untuk tampil sebagai tuan rumah,” kata Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot usai menghadiri pembukaan MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau, Rabu (16/9) malam.

Baca Juga:

Apalagi kata Ontot pelaksanaan MTQ di Sekadau yang berlangsung di tengah pandemi menjadi motivasi pihaknya untuk melaksanakannya lebih baik.

“Keberhasilan ini tentu menjadi salah satu motivasi bagi Pemkab Sanggau yang akan menjadi tuan rumah tahun 2023. Saya bersama Bupati, kita tidak mau kalah persiapan, apalagi terkait fasilitas-fasilitas kita sudah cukup memadai,” ujarnya.

Di ajang MTQ ke-28 ia berharap, kafilah Sanggau mampu meraih juara umum.

“Target kita juara umum, paling tidak masuk lima besar. Apabila dapat meraih juara umum, maka nanti akan ada reward dari pemerintah daerah,” janjinya.(pek)