Wakil Bupati Sekadau saat chipping perdana PSR di Desa Engkersik.
Wakil Bupati Sekadau saat chipping perdana PSR di Desa Engkersik. Foto: ist

Sekadau, BerkatnewsTV. Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) diharapkan akan memberi banyak nilai tambah bagi petani dalam upaya meningkatkan produksi, produktivitas dan kemandirian serta kesejahteraan petani perkebunan kelapa sawit.

“Saya sangat mengapresiasi KUD Sumber Karya yang berani menjadi pelopor dengan melaksanakan chipping untuk pertama kalinya,” kata Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat Chipping Perdana PSR di Desa Engkersik Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (16/9).

Baca Juga:

Aloysius menyebut, dengan proses persiapan benih/bibit yang cepat, chipping perdana ini bisa dilaksanakan dengan target penanaman dimulai pada bulan November 2020.

Ia berharap seluruh perkebunan kelapa sawit yang belum mengajukan pengusulan untuk PSR dapat menjadikan momentum tersebut sebagai penyemangat.

“Manfaatkan bantuan pemerintah ini dengan maksimal kami dari pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan pendampingan seoptimal mungkin,” pungkasnya.(gun)