Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II Polres Sekadau saat berkunjung ke SMK Amaliyah edukasi prokes
Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II Polres Sekadau saat berkunjung ke SMK Amaliyah edukasi prokes. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Jelang belajar tatap muka yang akan dilaksanakan sejumlah sekolah di Sekadau, Satgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II melakukan pengecekan dan edukasi protokol kesehatan.

“Disini kita ajak para siswa SMK Amaliyah menjadi pelopor protokol kesehatan 3M bagi pelajar lain, keluarga maupun di masyarakat, dengan menggelorakan bahwa 3M sebagai proteksi, melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus Covid-19,” kata Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II Polres Sekadau, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, disela pengecekan, Selasa (15/9).

Baca Juga:

“Kita ingin disiplin protokol kesehatan diterapkan baik di dalam dan di luar lingkungan sekolah,” sambungnya.

Selain itu, satgas juga melakukan penempelan brosur Perbup nomor 45 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan sanksi protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, dan brosur protokol kesehatan 3M Polres Sekadau.

Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Cecep Supraptayuda menjelaskan kegiatan belajar tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, diawali dengan cuci tangan dan diwajibkan memakai masker.

“Setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok (shift pagi dan siang), dan di dalam kelas juga diberlakukan jaga jarak duduk, setiap meja diisi dengan satu orang pelajar,” ungkap.

Edukasi kepada para pelajar mengenai protokol kesehatan 3M di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dan mengajarkan cara mencuci tangan tangan yang benar sesuai standar kesehatan. (gun)