Description

BPJS Kesehatan – Dinkes Serahkan Hadiah Lomba Vlog

Foto bersama pemenang usai penyerahan hadiah lomba Vlog oleh Kadis Kesehatan Singkawang dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang.
Foto bersama pemenang usai penyerahan hadiah lomba Vlog oleh Kadis Kesehatan Singkawang dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang. Foto: ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, instansi pemerintah banyak melakukan kegiatan lomba di instansinya masing-masing.

BPJS Kesehatan pun melakukan inovasi lomba dengan melibatkan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Lomba tersebut sedikit berbeda dari lomba biasanya, lomba Vlog berupa Ucapan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Tidak ketinggalan juga BPJS Kesehatan Cabang Singkawang menyelenggarakan lomba tersebut di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Singkawang yang terdiri dari Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang.

Tiba saatnya pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba Vlog. Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang pada hari Jumat (28/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang Barita P. Ompusunggu mengapresiasi lomba yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Ia bersyukur banyak Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ikut kegiatan lomba ini. Ia menambahkan bahwa Lomba Vlog ini merupakan salah satu sarana bagi kita untuk meningkatkan jiwa dan semangat patriotisme kita bagi bangsa yang kita cintai ini.

“Kegiatan lomba vlog ini sangat baik diadakan dan berguna dalam rangka peningkatan inovasi bagi FKTP. Semoga kedepannya akan lebih rutin lagi diadakan. Lomba seperti ini sangat baik sebagai upaya promosi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat dan peserta JKN yang berobat ke puskesmas,” ujar Barita.

Baca Juga:

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang Desvita Yanni mengatakan lomba diikuti 19 peserta di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Singkawang yang terdiri dari Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang.

Juara pertama adalah Puskesmas Singkawang Selatan 1, juara kedua Puskesmas Paloh dan juara ketiga dari Puskesmas Sungai Duri.

“Saya berharap kedepannya FKTP di wilayah Singbebas ini terus berinovasi dalam layanan kesehatan dan sebagai wujud peduli dan sadar akan tentang protokol kesehatan yang harus dilakukan di masa pendemi covid 19,” harapnya.(FR/ih)