Sipir Lapas saat memeriksa napi yang akan selundupkan sabu ke dalam Lapas.
Sipir Lapas saat memeriksa napi yang akan selundupkan sabu ke dalam Lapas. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Sipir Lapas Kelas II B Singkawang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dari tangan salah satu napi, Jumat (10/7) siang.

“Penggagalan ini bermula ketika salah seorang napi yang ditugaskan untuk mengikuti latihan kerja pencucian kendaraan bermotor di Lapas Singkawang hendak masuk ke dalam Lapas, namun bersikeras tidak mau diperiksa oleh petugas,” kata Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Febie Dwi Hartanto.

Pada saat napi itu hendak masuk ke dalam Lapas untuk melaksanakan salat Jumat, sesuai dengan prosedur petugas Lapas melakukan pemeriksaan.

Baca Juga:

Pada saat diperiksa, petugas menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 35 gram. 

“Mendapat temuan itu, kami langsung melakukan koordinasi dengan Polres Singkawang untuk melakukan tindak lanjut dari temuan narkoba tersebut,” ujarnya. 

Menurut pengakuan Narapidana tersebut, barang haram itu berasal dari luar dan akan dimasukkan ke dalam Lapas Kelas II B Singkawang. 

“Saat ini terdapat dua napi yang kami serahkan ke Polres Singkawang karena diduga ada hubungannya dengan temuan narkoba tersebut. Dua Narapidana ini masing-masing berinisial yaitu RS dan RD,” jelasnya. (mzr)