Description

Desa Belitang Satu Canangkan Kampung KB

Rapat koordinasi Pemdes Belitang Satu terkait pencanangan Kampung KB
Rapat koordinasi Pemdes Belitang Satu terkait pencanangan Kampung KB. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Desa Belitang Satu mencanangkan kampung KB untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Kades Belitang Satu, Basri mengungkapkan, rapat koordinasi kampung KB tahun 2020 ini akan membahas program kerja kampung KB.

“Hal ini kita lakukan karena selain desa Belitang Satu, ada desa Setuntung yang menjadi desa kampung KB di Kecamatan Belitang,” ungkap Kades Basri.

Acara ini juga dihadiri Kabid Dalduk Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika, Forkopimka Belitang, Ketua BPD Herliansyah, para Kadus serta Kader Posyandu.

Baca Juga:

Sementara itu, Kabid Dalduk Dinkes PP dan KB Sekadau, Budi Musik menuturkan, yang menjadi acuan dalam program kerja kampung KB tahun 2020 yaitu program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program dua anak. Akan tetapi, ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumah tangga,” ungkap Budi Mustika

Kemudian Camat Belitang Hermansyah juga mengingatkan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan pakai masker.

“Semoga pokja kampung KB desa Belitang Satu menjadi pelopor kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” harap Camat.

Kanit Binmas, Suprianto menyatakan, akan bersinergi dengan Koramil untuk mendukung penuh pokja kampung KB tahun 2020 di desa Belitang Satu, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

“Kepada warga untuk selalu melakukan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan guna menuju fase New Normal Life,” kata Binmas Suprianto.(gun)