protokol kesehatan, tim gugus tugas sanggau, warung kopi, new normal
Tim Sosialisasi Gugus Tugas bersama lintas instansi sosialisasi protokol kesehatan. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sanggau menilai kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan mulai kendor.

Hal itu terlihat saat tim turun ke pasar, pertokoan maupun minimarket Senin (8/6) untuk menyosialisasikan protokol kesehatan menjelang new normal.

“Kami tadi mendatangi pusat – pusat keramaian seperti warung kopi, terminal, pasar, dan pertokoan pertokoan dan mini market. Hasil pantauan kami tadi, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendor,” ungkap
Ketua Tim Sosialisasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sanggau, Eko Prasetyo Widodo.

Baca Juga:
* Sanggau Belum Bisa Terapkan New Normal
* Anggaran Covid-19 di Sanggau Rp95 Miliar

Eko mencontohkan masih ditemukan warung -warung yang tidak mengatur jarak, kemudian di terminal dan pasar juga sama bahkan antara pedagang dengan pembeli masih kita temukan tidak menggunakan masker.

“Kita sedang bersiap menuju new normal, semua pihak mesti saling dukung, termasuk masyarakat,” harapnya.

Terkait jangka waktu pelaksanaan sosialisasi, Eko mengungkapkan bahwa kegiatan dimungkinkan dilakukan setiap hari hingga (Jika) diberlakukan new normal atau kondisi pandemi Covid-19 berakhir.

“Sekali lagi, kita sama-sama saling mengingatkan. Jadi, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. (pek)